PERAN REPORTER DALAM PROSES PRODUKSI PROGRAM INFOTAINMENT ENTERTAINMENT NEWS DI NET TV

SETIA, ANDIKA WILLY (2017) PERAN REPORTER DALAM PROSES PRODUKSI PROGRAM INFOTAINMENT ENTERTAINMENT NEWS DI NET TV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ISI COVER buat pdf.pdf

Download (652kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pada dasarnya manusia hidup membutuhkan hiburan. Seiring perkembangan teknologi, kini kita dengan mudah mendapatkan hiburan dalam bentuk audio dan visual melalui layar kaca televisi. Tidak hanya musik, film, sinetron saja yang dapat menghibur, informasi juga dapat disajikan menjadi program yang menghibur yakni dalam program yang disebut Infotainment. NET TV selaku televisi swasta yang sedang berkembang juga tidak mau ketinggalan menyajikan program Infotainment. Entertainment News sebagai program infotainment di NET TV berbeda dengan program Infotainment di televisi lain yaitu dengan mengusung konsep NO GOSSIP yang juga menjadi jargon program ini dengan harapan Entertainment News menjadi program yang dapat menghibur dan juga dapat mendidik para pemirsa yang biasa disebut “Good People”. Tujuan penulis dalam studi ini yaitu ingin memaparkan peran reporter dalam proses produksi program infotainment Entertainment News di NET TV. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif artinya metode pada studi ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa, tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis, dan tidak memuat prediksi. Teknik pengumpulan data yang didapat berasal dari data primer dan sekunder serta wawancara mendalam dengan produser, koordinator liputan, dan juga dua orang reporter Entertainment News. Hasil pembahasan menunjukan bahwa peran reporter NET TV dalam proses produksi Infotainment Entertainment News dimulai dari praproduksi (tahapan ini merupakan tahapan perencanaan. Peran reporter didalamnya adalah pencarian ide / conception, Feasibility study, Go-Nogo decision, dan planning), Produksi (merupakan tahap penyelesaian dari sebuah perencanaan produksi dan pada tahap ini reporter melakukan Original Reasearch, Reevalution,Filling the Gaps, Final Evalution, Writing and Rewriting ) dan Pascaproduksi (merupakan tahap penyelesaian dari seluruh proses produksi, tahapan ini reporter berperan dalam Publication). Penulis menyimpulkan bahwa Reporter Entertainment News di NET TV sudah menjalankan sebagian besar peranan reporter yang disebutkan oleh Paul N. dan Sheila Coroner dengan baik. Penulis Mengusulkan kepada reporter Entertainment News untuk meningkatkan perannya dalam mencari informasi dan selalu menjaga hubungan baik dengan narasumber agar dapat dipermudah saat akan mengambil informasi dari mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 17 023
NIM/NIDN Creators: 44115310020
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 20 Aug 2022 06:31
Last Modified: 20 Aug 2022 06:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68144

Actions (login required)

View Item View Item