SIMBOLISASI LGBT ( LESBI , GAY , BISEXUAL , TRANSGENDER ) DALAM FILM SELAMAT PAGI , MALAM (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce)

JACOB, GERSON (2017) SIMBOLISASI LGBT ( LESBI , GAY , BISEXUAL , TRANSGENDER ) DALAM FILM SELAMAT PAGI , MALAM (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN COVER.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN DAFTAR PUSTAKA & RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Film memberikan dampak yang besar terhadap masyarakat, hubungan antara film dan masyarakat selalu dipahami secara linier, artinya film selalu mempengaruhi dan membentuk masyarakat berdasarkan muatan pesan (message) di baliknya, tanpa pernah berlaku sebaliknya. Semiotika dapat didefinisikan sebagai ilmu yang mempelajari sederetan luas objek-objek, peristiwa-peristiwa, seluruh kebudayaan sebagai tanda. Pada dasarnya, analisis semiotika merupakan sebuah iktiar untuk merasakan sesuatu yang aneh, sesuatu yang perlu dipertanyakan lebih lanjut ketika kita membaca teks atau narasi/wacana tertentu bahkan menonton sebuah film Dalam penelitian ini menggunakan kajian semiotika Charles S. Pierce dan memakai paradigma kritis. Sedangkan tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan semiotika. Subjek penelitian ini berupa audio dan visual dari dvd film Selamat Pagi ,Malam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa simbolisasi LGBT tergambarkan dalam hasil analisis. Dari penelitian ini menyimpulkan seseorang yang mempunyai diseorientasi seksual. Penyimpangan seksual seperti lesbian yaitu seorang perempuan yang menyukai sesama jenis, gay seorang laki-laki yang menyukai sesama jenis, biseksual yang menyukai sesama dan lawan jenis, dan transgender yang mengubah total dirinya menjadi lawanjenis dalam hal ini seorang pria berpenampilan seperti wanita.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 17 018
NIM/NIDN Creators: 44113310010
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 20 Aug 2022 03:47
Last Modified: 20 Aug 2022 03:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68134

Actions (login required)

View Item View Item