“PESAN MORAL DALAM FILM SUSAH SINYAL KARYA ERNEST PRAKASA 2017” ( ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE)

KRISTIAN, ADE (2018) “PESAN MORAL DALAM FILM SUSAH SINYAL KARYA ERNEST PRAKASA 2017” ( ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi Christian.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Peminat Film Drama pada saat ini di Indonesia semakin banyak hal ini perlu menjadi perhatian khusus karna sesuatu yang berasal dari sekitar terkadang memberikan dampak baik positif maupun negatif, seperti Film Susah Sinyal 2017 yang banyak mengandung unsur-unsur pesan moral hal tersebut lah yang perlu dicontoh karna penonton biasanya akan meniru apa yang ditonton secara tidak langsung bila tidak mampu mencerna baik buruk pada tontonan yang disaksikannya. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif dengan metode analisis semiotika yang didasari oleh kerangka pemikiran mengenai komunikasi massa, karakteristik,dimensi,dan pengaruh media massa,film sebagai media massa,karakteristik film,jenis-jenis film dan fungsi film, hal yang menganai pesan moral dan analisis semiotika. Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotika dengan pendekatan deskriptif kualitatif,dimana penelitian ini berusaha melihat apa saja karakteristik dan simbol-simbol dari pesan moral dalam adegan Film Susah Sinyal 2017 dengan model Charles Sanders Pierce. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya tanda-tanda atau simbol Pesan Moral yang terkandung dalam beberapa adegan dalam Film Susah Sinyal, yang menunjukan bentuk kasih sayang serta perhatian dan juga nilai-nilai positif. Dalam bentuk simbol verbal dan non verbal.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 18 018
NIM/NIDN Creators: 44114310020
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 18 Aug 2022 08:49
Last Modified: 18 Aug 2022 08:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67988

Actions (login required)

View Item View Item