RAHMAWATI, IRMA (2018) AKUN INSTAGRAM @JKTFOODBANG SEBAGAI MEDIA REFERENSI WISATA KULINER ( STUDI DESKRIPTIF PADA AKUN @JKTFOODBANG ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text
7. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
||
Text
8. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
||
Text
9. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
||
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
||
Text
13. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
14. CV IRMA RAHMAWATI.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
Abstract
ABSTRAK Instagram adalah sebuah desain yang memiliki fungsi komunikasi praktis dan menjadi sebuah media komunikasi, melalui signifikasi foto. Fungsi komunikasi praktis dan signifikan foto dalam instagram berpengaruh besar terhadap posisinya sebagai media komunikasi. Instagram kini tidak hanya hadir sebagai salah satu alternatif dalam bersosialisasi dengan dunia maya, tetapi juga bisa sebagai media dalam mencari sebuah informasi dan referensi khusunya mengenai wisata kuliner. Akun Instagram @Jktfoodbang adalah sebuah akun yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi berbagai kuliner di Kota Jakarta. Dengan adanya @jktfoodbang, masayarakat menjadikan akun ini menjadi sumber referensi jika ingin berwisata kuliner di Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif kualitatif, dan penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melaluli wawancara tidak langsung via Direct Messagge di Instagram. Objek penelitian adalah Akun Instagram @jktfoodbang. Subjek penelitian pada Followers akun instagram @jktfoodbang. Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa akun instagram @jktfoodbang merupakan media referensi bagi followersnya mengenai wisata kuliner. Dengan adanya akun @jktfoodbang para followersnya terbantu dalam mencari tempat wisata kuliner. Foto yang diunggah memberikan informasi nama menu, nama restoran dan foto-foto @jktfoodbang selalu membuat orang lain tertarik untuk segera datang kerestoran dan mencobanya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD 18 006 |
NIM/NIDN Creators: | 44113320025 |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 07:10 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 07:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67951 |
Actions (login required)
View Item |