PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

HIDAYATI, NURUL RIZKI (2018) PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)

Abstract

Nilai perusahaan adalah persepsi yang muncul ketika investor menilai tingkat keberhasilan perusahaan, kinerja perusahaan dan prospek perusahaan. Nilai suatu perusahaan dipengaruh oleh faktor penerapan corporate social responsibility (CSR), leverage, dan profitabilitas. Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini adalah mengkaji pengaruh penerapan corporate social responsibility, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2014-2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan variabel bebas terdiri dari CSR, leverage, dan profitabilitas sedangkan variabel terikat adalah nilai perusahaan. Variabel CSR dihitung dengan standar GRI yang terdiri dari 3 fokus, yaitu ekonomi, lingkungan, dan social. Variabel leverage dianalisis dengan menggunakan rasio terhadap modal (debt to equity ratio). Variabel profitabilitas dihitung dengan menggunakan return of asset (ROA). Variabel nilai perusahaan dihitung dengan menggunakan rasio Tobin’s Q. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 131 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2016. Dari 131 perusahaan hanya 37 sampel perusahaan yang digunakan, karena memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel CSR, leverage, dan profitabilitas secara bersamaan maupun parsial memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : CSR, Profitabilitas, leverage, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK 18 042
NIM/NIDN Creators: 43214310007
Uncontrolled Keywords: CSR, Profitabilitas, leverage, nilai perusahaan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.01-657.09 Standard Subdivisions/Sub Divisi Standar > 657.04 Levels of Accounting/Tingkat Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 01 Aug 2022 07:50
Last Modified: 01 Aug 2022 07:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66578

Actions (login required)

View Item View Item