PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BCA( Studi Pada Nasabah Bank Central Asia Cabang Permata Hijau Jakarta Selatan )

SHIHAB, HAFIF THORIQ (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BCA( Studi Pada Nasabah Bank Central Asia Cabang Permata Hijau Jakarta Selatan ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan Mobile Banking BCA. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Central Asia cabang Permata Hijau Jakarta Selatan sebanyak 100 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausal. Metode analisis data digunakan SEM-Partial Least Square (PLS) dimana pengolahan datanya menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Penelitian ini membuktikan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi MBCA. Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi MBCA. Persepsi Keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi MBCA. Saran yang dapat dipertimbangkan pada penelitian selanjutnya yang ingin meneliti dapat memperluas area penelitian dengan karakteristik responden yang berbeda dan dengan jumlah sampel yang lebih banyak sehingga sampel penelitian lebih akurat, dan meneliti variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, Minat Menggunakan Aplikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 22 123
Call Number: SE/31/22/092
NIM/NIDN Creators: 43116120098
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, Minat Menggunakan Aplikasi
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.93 Influence of Specific Situations/Pengaruh Situasi Tertentu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Amin Sujatmiko
Date Deposited: 12 Sep 2022 02:10
Last Modified: 16 Sep 2022 01:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66323

Actions (login required)

View Item View Item