Pengaruh Getok Tular Elektronik, Kemudahan, Kepercayaan, dan Kualitas Website Situs Bhinneka.com terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada pengguna Bhinneka.com)

GHIFFARI, MUHAMMAD FAISHAL (2022) Pengaruh Getok Tular Elektronik, Kemudahan, Kepercayaan, dan Kualitas Website Situs Bhinneka.com terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada pengguna Bhinneka.com). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to analyze the influence of electronic word of mouth, ease of use, trust and quality of websites on consumer purchasing decisions. The object of this research is the Bhinneka.com consumer. The specified sample number is 195 respondents using the formula of calculating the number of indicators multiplied by 5 to 10. The data collection method uses survey methods using questionnaires. The method of data analysis using the application is Partial Least Square (PLS). The results in this study electronic word of mouth have a positive and significant effect on purchasing decisions, ease of use positive and significant influence on purchasing decisions, trust has a positive and significant effect on purchasing decisions and the last quality of the website has a positive and significant effect on purchasing decisions. Keywords: electronic word of mouth, ease to use, trust, website quality and purchase decisions Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh getok tular elektronik, kemudahaan, kepercayaan dan kualitas website terhadap keputusan pembelian konsumen. Objek penelitian ini adalah konsumen Bhinneka.com. Jumlah sampel yang ditentukan adalah 195 responden dengan menggunakan rumus perhitungan jumlah indikator dikalikan dengan 5 sampai dengan 10. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan aplikasi yaitu Partial Least Square (PLS). Hasil dalam penelitian ini getok tular elektronik berpengaruh positif dan sigifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahaan berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifian terhadap keputusan pembelian dan yang terkahir kualitas website berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: getok tular elektronik, kemudahaan,kepercayaan, kualitas website dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 22 028
NIM/NIDN Creators: 43118010403
Uncontrolled Keywords: getok tular elektronik, kemudahaan,kepercayaan, kualitas website dan keputusan pembelian
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.1-610.9 Standard Subdivisions of Medical, Medicine, and Health Sciences/Subdivisi Standar Dari Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.6 Organizations, Management, Professions of Medical Science/Organisasi dan Manajemen Kedokteran, Profesi di Bidang Ilmu Kedokteran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 30 Jun 2022 07:59
Last Modified: 30 Jun 2022 07:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64234

Actions (login required)

View Item View Item