GHIFFARI, MUHAMMAD FAISHAL (2022) Pengaruh Getok Tular Elektronik, Kemudahan, Kepercayaan, dan Kualitas Website Situs Bhinneka.com terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada pengguna Bhinneka.com). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
This study aims to analyze the influence of electronic word of mouth, ease of use, trust and quality of websites on consumer purchasing decisions. The object of this research is the Bhinneka.com consumer. The specified sample number is 195 respondents using the formula of calculating the number of indicators multiplied by 5 to 10. The data collection method uses survey methods using questionnaires. The method of data analysis using the application is Partial Least Square (PLS). The results in this study electronic word of mouth have a positive and significant effect on purchasing decisions, ease of use positive and significant influence on purchasing decisions, trust has a positive and significant effect on purchasing decisions and the last quality of the website has a positive and significant effect on purchasing decisions. Keywords: electronic word of mouth, ease to use, trust, website quality and purchase decisions Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh getok tular elektronik, kemudahaan, kepercayaan dan kualitas website terhadap keputusan pembelian konsumen. Objek penelitian ini adalah konsumen Bhinneka.com. Jumlah sampel yang ditentukan adalah 195 responden dengan menggunakan rumus perhitungan jumlah indikator dikalikan dengan 5 sampai dengan 10. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan aplikasi yaitu Partial Least Square (PLS). Hasil dalam penelitian ini getok tular elektronik berpengaruh positif dan sigifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahaan berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifian terhadap keputusan pembelian dan yang terkahir kualitas website berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: getok tular elektronik, kemudahaan,kepercayaan, kualitas website dan keputusan pembelian
Actions (login required)
View Item |