QURROTA AINI, GUSTI (2022) PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI BRANDING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENES PADA UMKM KUNAKU PERIODE MARET-DESEMBER 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (138kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (576kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB VI)
08 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Semenjak adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada penurunan daya beli masyarakat dan perubahan pola konsumsi masyarakat dari konvensional menjadi modern. Mengakibatkan UMKM harus bertranformasi ke dunia digital agar tetap bisa bertahan. Untuk dapat bersaing di pasar yang semakin ketat ini, pelaku UMKM harus beradaptasi dan bersaing dalam era digital ini, salah satunya dengan menggunakan strategi branding. Guna memperkenalkan dan memperluas pangsa pasar produk, UMKM dapat menggunakan strategi branding untuk meningkatkan brand awareness dalam membangun loyalitas konsumen sehingga dapat memperluas penjualan dan meningkatkan penjualan. Strategi branding dapat dilakukan dengan memperkuat brand identity, kegiatan brand activation, dan promosi baik secara online ataupun offline. Brand identity adalah representasi visual dari citra yang ingin dibangun oleh merek sebagai pembeda dengan kompetitor sejenis. Lalu, untuk menanamkan merek di benak konsumen, UMKM dapat menggunakan strategi brand activation dengan melakukan experiental ataupun social media activation dengan kegiatan challenge, giveaway, ataupun quiz. Serta, kegiatan promosi dilakukan untuk memperkenalkan produk dan membantu agar penjualan tetap stabil. Strategi branding yang dilakukan secara online ataupun offline, memiliki syarat keberhasilan yaitu, berhasil menciptakan brand awareness untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan omzet penjualan. Kata Kunci: UMKM, strategi branding, strategi brand awareness, strategi promosi, strategi brand identity.
Actions (login required)
View Item |