STRATEGI KOMUNIKASI DIREKTORAT JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

SETYO P, TRIADHY (2015) STRATEGI KOMUNIKASI DIREKTORAT JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2 ABSTRAK.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I Triadhy Setyo P 55212110044.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II Triadhy Setyo P 55212110044.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III Triadhy Setyo P 55212110044.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV Triadhy Setyo P 55212110044.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V Triadhy Setyo P 55212110044.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
13 DAFTAR PUSTAKA Triadhy Setyo P 55212110044.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)

Abstract

Media internal terbitan sebuah instansi pemerintah sudah bukan menjadi barang langka. Kini hampir diseluruh Kementerian dan Lembaga Negara mempunyai media internal. Dengan memanfaatkan pegawai negeri sipil / aparatur sipil Negara, mereka seperti berlomba-lomba menerbitkan media internal yang berkualitas. Namun seperti kita ketahui bahwa kehadiran media-media internal tersebut, belum berdampak langsung ditengah-tengah masyarakat. Tujuan penelitian studi kasus tunggal holistik (holistic single-case study) yang menggunakan teori Konstruksi Sosial Media Massa ini adalah untuk mengetahui strategi pengelolaan media internal pemerintah. Hal menarik lainnya dalam penelitian ini adalah permasalahan kondisi struktur organisasi didalam sebuah unit kerja Kementerian Hukum dan HAM RI. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya keterlibatan pucuk pimpinan tertinggi dan juga para pimpinan unit eselon II yang ada di Direktorat Jenderal HKI untuk proses produksi Media HKI selama kurun waktu edisi Januari – Desember 2014. Selain itu juga adalah ketidak pahaman pejabat-pejabat dalam strategi pengelolaan media internal sebuah instansi pemerintah. Yang dimana seharusnya diperlukan perhatian khusus dari seorang pejabat tertinggi atau yang dipercayanya untuk secara fokus mengelola media internal. Sehingga terbentuk kesamaan ideologi yang kuat dalam membangun sebuah media internal pemerintah. Kata kunci: Teori Konstruksi Sosial Media Massa, Media HKI, Direktorat Jenderal HKI Internal media published a government agency has not become a rare commodity. Now nearly all ministries and state institutions have an internal media. By utilizing the civil servant / civil state apparatus, they like competing internal media publishing quality. But as we all know that the presence of the internal media, not directly impact amongst the people. A single case study research purposes holistic (holistic single-case study) that uses the Theory of Social Construction Of The Mass Media is to determine the government's internal media management strategy. Another interesting thing in this research is the problem of the condition of the organizational structure within a unit of work the Ministry of Justice and Human Rights of the Republic of Indonesia. The results of the study showed no involvement highest level and also the leaders of the second echelon units in the Directorate General of Intellectual Property Rights Media HKI production process during the period of issue of January to December 2014. It also is unfamiliarity officials in the internal media management strategy a government agency. In which special attention should be required of a high official or his trusted to focus on managing internal media. Thus forming a strong ideological similarities in building an internal media government. Keywords: Theory of Social Construction Of The Mass Media, Media HKI, Directorate General of Intellectual Property,

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-15-034
NIM/NIDN Creators: 55212110044
Uncontrolled Keywords: Theory of Social Construction Of The Mass Media, Media HKI, Directorate General of Intellectual Property, Teori Konstruksi Sosial Media Massa, Media HKI, Direktorat Jenderal HKI, MEDIA, manajemen bisnis dan industri media
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:10
Last Modified: 23 Jun 2022 06:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63474

Actions (login required)

View Item View Item