PENGARUH LOKASI DAN SUASANA RESTORAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CUSTOMER (Studi Kasus Pada Restoran Hoka Hoka Bento)

SYAIFUDDIN, SYAIFUDDIN (2007) PENGARUH LOKASI DAN SUASANA RESTORAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CUSTOMER (Studi Kasus Pada Restoran Hoka Hoka Bento). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
COVERTESIS.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (853kB)
[img] Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (859kB)
[img] Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (767kB)
[img] Text (Daftar Grafik)
DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (759kB)
[img] Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (774kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II COmpany Profile.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III Kajian Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V Tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI Kesimpulan _ Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)

Abstract

Masalah yang diangkat pada penelitian ini adalah pengaruh lokasi dan suasana restoran terhadap keputusan pembelian customer. Restoran yang dijadikan sebagai studi kasus adalah restoran fast food Hoka Hoka Bento. Untuk mendapatkan data yang diperlukan dilakukan dengan meminta pendapat dari 100 orang responden yang pernah makan di restoran Hoka Hoka Bento, berusia antara 17 – 45 tahun dan berada di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Metode pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Untuk mempermudah responden dalam mengisi kuesioner, digunakan alat bantu berupa 4 lembar foto suasana restoran. Data yang didapat kemudian dianalisa menggunakan metode deskriptif frekuensi, crosstab dan spearman’s rho untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Semua analisa tersebut dilakukan melalui program SPSS. Untuk mengetahui pengaruh lokasi dan suasana restoran terhadap keputusan pembelian dilakukan melalui analisa spearman’s rho. Karena jumlah responden lebih dari 30 orang, maka untuk mendapatkan hasil dari pembahasan hipotesis dilakukan melalui uji t. Dengan n = 100, taraf signifikansi 95% didapat nilai t tabel = 1,663. Hasil analisa terhadap sub variabel lokasi menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang positif dan signifikan antara keempat sub variabel lokasi tersebut dengan keputusan pembelian (Ho diterima). Sedangkan dari kelima sub variabel suasana, hanya ada satu sub variabel, yaitu hiburan, yang mempunyai pengaruh positif dan signifikan dengan keputusan pembelian (Ho ditolak), dan sub variabel lainnya tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan (Ho diterima). Dari analisa yang dilakukan, didapat kesimpulan sebagai berikut : 1. Lokasi yang terbaik untuk dibukanya restoran Hoka Hoka Bento adalah di food court suatu pusat perbelanjaan, bejarak tidak lebih dari 3 kilometer dengan tempat tinggal atau tempat beraktifitas responden dan dapat ditempuh dengan menggunakan semua akses. Oleh karena itu manajemen Hoka Hoka Bento harus mulai mempertimbangkan untuk memperbanyak outlet yang dibuka di food court. 2. Suasana restoran yang sesuai untuk Hoka Hoka Bento adalah restoran yang ditata dengan nuansa café dengan interior berwarna coklat, tingkat pencahayaan yang tidak terlalu terang, dapat memberikan kenyamanan melalui penggunaan sofa sebagai tempat duduk dan menyediakan hiburan berupa televisi atau play ground. Oleh karena itu manajemen harus mempercepat proses peremajaan outlet sesuai dengan hasil di atas agar tidak tertinggal dengan pesaing lainnya.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-043
NIM/NIDN Creators: 55105110094
Uncontrolled Keywords: suasana restoran, keputusan pembelian, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 11 Jun 2022 03:40
Last Modified: 18 Jul 2022 07:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63146

Actions (login required)

View Item View Item