SETIAWAN, ARIE (2022) PRODUKSI REELS INSTAGRAM @COTTONINK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
||
Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Media sosial memiliki peran penting sebagai alat komunikasi untuk berbagi informasi dan saling terhubung. media sosial digunakan sebagai ruang untuk berinteraksi dengan orang berbagai kalangan. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk di Indonesia adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses produksi Reels Instagram Cottonink. Penelitian ini menggunakan lima penelitian terdahulu sebagai literatur, konsep produksi media sosial, Instagram, reels dengan konsep yang di gunakan yaitu produksi konten, mulai dari pra produksi atau perencanaan dan persiapan, lalu berikutnya produksi atau pelaksanaan dan pasca produksi. Penelitian ini menggunkan paradigam konstruktivisme melalui pendekatan kualitatif deskriptif yang data primer nya di dapatkan melalui wawancara dan data sekunder nya di dapatkan melalui observasi secara mendalam, subjek dalam penelitian ini yaitu Ria Sarwono yang merupakan owner dari Cottonink, dan tim produksi web dari Cottonink. Dan triangulasi sumber untuk terknik pemeriksaan keabsahan data nya. Produksi sebuah konten media sosial tidak selalu menggunakan kamera DSLR, tetapi dapat menggunakan kamera handphone, pra produksi terutama dalam ide pembuatan reels di dapatkan dari kreativitas owner, sebelum reels di unggah di akun Cottonink di lakukan proses editing dengan menambahkan audio, Penelitian ini menunjukan Instagram Cottonink sebagai sarana menyampaikan informasi kepada followers dalam bentuk audio visual. Kata Kunci : Produksi Konten, Instagram, Reels.
Actions (login required)
View Item |