PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BALAS JASA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Kasus di P.T. Kaliraya Indah)

HARYANTO, HARRY (2007) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BALAS JASA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Kasus di P.T. Kaliraya Indah). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
A. Cover Karya Akhir.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. ABSTRAK.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
C. PENGESAHAN.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN)
D. PERNYATAAN.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
E. KATA PENGANTAR.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (BAB 1 - BAB 5)
I. Karya Akhir Bab I - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
J. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan dan balas jasa dalam memenuhi kepuasan kerja karyawan di P.T. Kaliraya Indah. Pemimpin yang efektif adalah mereka yang mampu mengendalikan semua sumber dayanya didalam suatu perusahaan untuk dapat didaya gunakan secara optimal sehingga menghasilkan output yang maksimal dan menumbuhkan rasa kepercayaan serta rasa kepuasan dari para pengikutnya. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa : ◘ Kepemimpinan di P.T. Kaliraya Indah efektif dan cenderung menggunakan gaya situasional. Respon karyawan terhadap balas jasa yang diberikan sangat tinggi dan positif. Sedangkan kepuasan kerja karyawan di P.T. Kaliraya Indah menunjukkan nilai rata-rata yang tinggi dan hal ini menunjukkan bahwa respon kepuasan karyawan di P.T. Kaliraya Indah menunjukkan tingkat yang baik. ◘ Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara faktor kepemimpinan dengan kepuasan kerja karyawan dan berdasarkan hasil uji statistik diketahui t hitung variabel faktor kepemimpinan (6,006) > t tabel (2,00), maka variabel factor kepemimpinan mempengaruhi secara signifikan kepuasan kerja karyawan di P.T. Kaliraya Indah dengan persamaan regresi linier Y = 22,950 + 0,601 X1. ◘ Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara balas jasa dengan kepuasan kerja karyawan di P.T. Kaliraya Indah dan berdasarkan uji statistic diketahui t hitung variabel balas jasa (16,880) > t tabel (2,00) maka variabel balas jasa mempengaruhi secara signifikan variabel kepuasan kerja karyawan di P.T. Kaliraya Indah dengan persamaan regresi linier : Y = 5,712 + 0,881 X2. Secara bersama-sama terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara faktor kepemimpinan dan balas jasa dengan kepuasan kerja karyawan di P.T. Kaliraya Indah dan berdasarkan uji statistik diketahui : F hitung (153,785) > F tabel (3,16) dengan persamaan

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-063
NIM/NIDN Creators: 5510412071
Uncontrolled Keywords: msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 04 Jun 2022 06:36
Last Modified: 18 Jul 2022 07:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62613

Actions (login required)

View Item View Item