ASPEK KECERDASAN EMOSI DALAM MEMBANGUN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA [Studi Kasus pada PT.Bank Negara Indonesia (Persero),Tbk Divisi Operasional Unit Sentra Kliring]

NASUTION, IRWAN SUHUNAN (2007) ASPEK KECERDASAN EMOSI DALAM MEMBANGUN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA [Studi Kasus pada PT.Bank Negara Indonesia (Persero),Tbk Divisi Operasional Unit Sentra Kliring]. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (36kB)
[img] Text (SURAT PERNYATAAN)
PERNYATAAN.pdf

Download (24kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
PENGESAHAN KARYA AKHIR.pdf

Download (25kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (25kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB-I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)

Abstract

Setiap organisasi yang ingin berkembang dan tumbuh harus memiliki sumber daya manusia yang cakap dan terampil dalam melaksanakan tugas. Keberhasilan dalam kinerja perlu dijaga dan ditingkatkan melalui pengelolaan SDM yang baik. Oleh kasrena itu penting bagi pimpinan ataupun pihak manajemen memberikan perhatian khusus kepada karyawan tentang pentingnya kinerja yang baik sehingga timbul minatnya untuk selalu bekerja dalam mencapai tujuan yang diharapkan perusahaan. Penyimpangan perilaku seperti korupsi di perusahaan tidak hanya menyebabkan kerugian finansial tetapi juga kerugian non finansial. Untuk dapat mengendalikan terjadinya penyimpangan perilaku di tempat kerja perlu terlebih dahulu dikenal faktor-faktor penyebabnya. Berkenaan dengan upaya organisasi dalam membentuk kematangan dan kedewasaan serta kecerdasan emosi karyawan, maka peran pimpinan merupakan bagian integral, dimana pimpinan memiliki tugas, otoritas dan memiliki kemampuan untuk membangun spirit karyawan kearah perbaikan kesadaran serta perbaikan motivasi dalam bekerja. Aspek Kecerdasan Emosi mencakup lima variabel dasar yaitu (1) Aspek kesadaran emosi diri, (2) Aspek kemampuan mengelola dan mengekspresikan emosi, (3) Aspek memotivasi diri sendiri, (4) Aspek kemampuan empati, (5) Aspek kemampuan membina hubungan. Dengan menggunakan analisa statistik regresi berganda melalui program SPSS 11,0 for Windows diperoleh hasil Fhitung yaitu 0,337 lebih kecil dari Ftabel dengan taraf signifikansi 5% yaitu 2,59. Artinya variabel aspek kecerdasan emosi tidak secara signifikan berpengaruh dalam membangun kinerja karyawan pada PT PT.Bank Negara Indonesia (Persero),Tbk Divisi Operasional Unit Sentra Kliring Jakarta. Hal ini kemungkinan terjadi karena sistem penilaian kinerja yang berlaku belum sepenuhnya menggambarkan hasil kinerja karyawan. Untuk lebih meyakinkan maka perlunya diadakan penelitian serupa pada waktu yang akan datang atau perlunya diadakan penelitian lanjutan untuk mengetahui sebenarnya faktor apa yang berpengaruh dalam membangun kinerja pada PT.Bank Negara Indonesia (Persero),Tbk Divisi Operasional Unit Sentra Kliring Jakarta ?

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-114
NIM/NIDN Creators: 1310302008
Uncontrolled Keywords: msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 24 May 2022 03:18
Last Modified: 21 Jul 2022 02:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61644

Actions (login required)

View Item View Item