PENGARUH PROMO DISKON GRABFOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei terhadap followers Instagram @grabfoodid Periode Penelitian Juli 2019 – Maret 2020)

QOLBI, NABILAH (2020) PENGARUH PROMO DISKON GRABFOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei terhadap followers Instagram @grabfoodid Periode Penelitian Juli 2019 – Maret 2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB V)
6. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang Pengaruh Diskon Grabfood Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Terhadap Followers Instagram @grabfoodid). Dengan adanya perkembangan dunia teknologi, Ojek online kini berkembang menjadi jasa untuk pengiriman makanan. Di Indonesia sendiri, ada dua perusahaan Ojek Online yang salah satunya adanya bernama Grab dengan salah satu layanannya yaitu GrabFood. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah diskon yang menjelaskan tentang meningkatkan jumlah penjualan dan hasil penerimaan penjualan serta pangsa pasar perusahaan, perusahaan dapat memberikan potongan harga kepada pembeli. Penelitian ini juga menggunakan teori keputusan pembelian yang menjelaskan bagian dari perilaku konsumen yaitu studi tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli, menggunakan, dan bagaimana barang, jasa, ide atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode survei, dan teknik penarikan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Penelitian ini menunjukkan nilai t hitung yang diperoleh Dari hasil perhitungan pada Uji t yaitu t hitung ( 7,576) > t tabel (1,660). Dari hasil tersebut, bahwa thitung>ttabel yang artinnya (Ho) ditolak dan (Ha) diterima dengan arti bahwa promo Grabfood berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memiliki nilai korelasi 0,608 yang menunjukkan hubungan kuat antaradua variable dan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 60,8%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh promo diskon Grabfood terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Grabfood, Promo Diskon, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 059
Call Number: SK/43/21/027
NIM/NIDN Creators: 44316010043
Uncontrolled Keywords: Grabfood, Promo Diskon, Keputusan Pembelian.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.8 Interest and Discount/Bunga Bank dan Diskon
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 May 2022 04:07
Last Modified: 17 Jun 2023 07:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61247

Actions (login required)

View Item View Item