QOLBI, NABILAH (2020) PENGARUH PROMO DISKON GRABFOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei terhadap followers Instagram @grabfoodid Periode Penelitian Juli 2019 – Maret 2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (255kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text (BAB V)
6. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini membahas tentang Pengaruh Diskon Grabfood Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Terhadap Followers Instagram @grabfoodid). Dengan adanya perkembangan dunia teknologi, Ojek online kini berkembang menjadi jasa untuk pengiriman makanan. Di Indonesia sendiri, ada dua perusahaan Ojek Online yang salah satunya adanya bernama Grab dengan salah satu layanannya yaitu GrabFood. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah diskon yang menjelaskan tentang meningkatkan jumlah penjualan dan hasil penerimaan penjualan serta pangsa pasar perusahaan, perusahaan dapat memberikan potongan harga kepada pembeli. Penelitian ini juga menggunakan teori keputusan pembelian yang menjelaskan bagian dari perilaku konsumen yaitu studi tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli, menggunakan, dan bagaimana barang, jasa, ide atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode survei, dan teknik penarikan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Penelitian ini menunjukkan nilai t hitung yang diperoleh Dari hasil perhitungan pada Uji t yaitu t hitung ( 7,576) > t tabel (1,660). Dari hasil tersebut, bahwa thitung>ttabel yang artinnya (Ho) ditolak dan (Ha) diterima dengan arti bahwa promo Grabfood berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memiliki nilai korelasi 0,608 yang menunjukkan hubungan kuat antaradua variable dan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 60,8%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh promo diskon Grabfood terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Grabfood, Promo Diskon, Keputusan Pembelian.
Actions (login required)
View Item |