ANALISIS FAKTOR PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION PADA ZALORA INDONESIA

APRILLIAYANTI, SYIFA (2020) ANALISIS FAKTOR PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION PADA ZALORA INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (980kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)

Abstract

Keputusan dalam melakukan pembelian merupakan hal yang sangat kompleks terjadi melalui proses yang sangat panjang. Pada dasarnya keputusan selalu muncul dari rasa ingin tahu akan kebutuhan terhadap suatu produk, baik berupa barang atau jasa. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian pada produk fashion Zalora pada pengguna aplikasi Zalora. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif, populasinya adalah para pengguna aplikasi Zalora. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Nonprobability Sampling dengan cara Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif melalui tahap memeriksa (editing), proses pemberian identitas (codingi), dan proses pembeberan (tabulating). Penyebaran kuesioner dilakukan secara tertutup dengan menggunakan skala likert 1-5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, faktor budaya memiliki nilai rata�rata keseluruhan didapatkan nilai 3,60 dengan kategori cukup. Faktor sosial memiliki nilai rata-rata keseluruhan didapatkan nilai 3,25 dengan kategori cukup. Faktor pribadi memiliki nilai rata-rata keseluruhan didapatkan nilai 3,89 dengan kategori cukup. Faktor psikologis memiliki nilai rata-rata keseluruhan didapatkan nilai 3,79 dengan kategori tinggi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor pribadi memiliki rata-rata dominan paling tertinggi dari pada faktor budaya, faktor sosial dan faktor psikologis dengan nilai rata-rata sebesar 3,89. Kata Kunci : Analisis Faktor, Zalora Indonesia

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 034
NIM/NIDN Creators: 44315120027
Uncontrolled Keywords: Analisis Faktor, Zalora Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 646 Sewing Materials and Equipment, Clothing, Management of Personal and Family Life/Mesin Jahit dan Perlengkapan Menjahit, Pakaian, Management Pribadi dan Keluarga > 646.3 Clothing/Pakaian, Tata Busana, Mode Busana, Fashion
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 May 2022 04:41
Last Modified: 14 Mar 2023 05:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61170

Actions (login required)

View Item View Item