APRILLIAYANTI, SYIFA (2020) ANALISIS FAKTOR PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION PADA ZALORA INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (980kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
Abstract
Keputusan dalam melakukan pembelian merupakan hal yang sangat kompleks terjadi melalui proses yang sangat panjang. Pada dasarnya keputusan selalu muncul dari rasa ingin tahu akan kebutuhan terhadap suatu produk, baik berupa barang atau jasa. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian pada produk fashion Zalora pada pengguna aplikasi Zalora. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif, populasinya adalah para pengguna aplikasi Zalora. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Nonprobability Sampling dengan cara Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif melalui tahap memeriksa (editing), proses pemberian identitas (codingi), dan proses pembeberan (tabulating). Penyebaran kuesioner dilakukan secara tertutup dengan menggunakan skala likert 1-5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, faktor budaya memiliki nilai rata�rata keseluruhan didapatkan nilai 3,60 dengan kategori cukup. Faktor sosial memiliki nilai rata-rata keseluruhan didapatkan nilai 3,25 dengan kategori cukup. Faktor pribadi memiliki nilai rata-rata keseluruhan didapatkan nilai 3,89 dengan kategori cukup. Faktor psikologis memiliki nilai rata-rata keseluruhan didapatkan nilai 3,79 dengan kategori tinggi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor pribadi memiliki rata-rata dominan paling tertinggi dari pada faktor budaya, faktor sosial dan faktor psikologis dengan nilai rata-rata sebesar 3,89. Kata Kunci : Analisis Faktor, Zalora Indonesia
Actions (login required)
View Item |