NURAINI, WINA (2020) STRATEGI BRAND ACTIVATION CINEMUSIC CGV CINEMAS GRAND INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (437kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (910kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
Abstract
Industri bioskop Indonesia saat ini semakin maju, dilihat dari jumlah layar dan jumlah penonton yang mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Jumlah layar yang ada di Indonesia mencapai lebih dari 2000 layar pada tahun 2019. Jumlah layar tersebut dari berbagai bioskop diantaranya: CGV Cinemas, Cinema21, Cinepolis, Flix, Platinum, Kota Cinema Mall, Lotte Cinema dan bioskop lokal lainnya. Melihat kondisi tersebut, banyaknya pesaing pada industri bioskop. CGV Cinemas melakukan strategi pemsaran, salah satunya dengan strategi Brand Activation. Brand Activation adalah aktivitas aktif-interaktif antara perusahaan dan pelanggan dengan tujuan meningkatkan keeratan hubungan antar keduanya atau suatu metode memperkenalkan atau mendongkrak kepada konsumen atau pembeli dengan mengenalkan produknya secara langsung kepada target pasar yang dituju serta untuk mendekatkan brand terhadap konsumen dengan menciptakan brand experience.Sedangkan tujuan strategi brand activation CGV Cinemas Grand Indonesia adalah untuk mengkomunikasikan produk dan jasa yang diharapkan pada akhirnya dapat meningkatkan brand awareness dan memunculkan interaksi antara konsumen dengan produk CGV sehingga dapat terciptanya suatu pengalaman terhadap brand. Skripsi ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelititan deskriptif, dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber beserta hasil foto/video sebagai dokumentasi penunjang strategi CGV Cinemas. Hasil penelitian menunjukkan CGV Cinemas melakukan marketing event activation dalam bentuk cinemusic. Tujuan meningkatkan brand awareness terbukti efektif dari hasil kenaikan revenue terutama LAM (Local Area Marketing) dan kenaikan pengunjung CGV. Kata kunci : Brand Activation, Brand Awareness, Strategi Marketing, Event, CGV Cinema
Actions (login required)
View Item |