STRATEGI BRAND ACTIVATION CINEMUSIC CGV CINEMAS GRAND INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA TAHUN 2019

NURAINI, WINA (2020) STRATEGI BRAND ACTIVATION CINEMUSIC CGV CINEMAS GRAND INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)

Abstract

Industri bioskop Indonesia saat ini semakin maju, dilihat dari jumlah layar dan jumlah penonton yang mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Jumlah layar yang ada di Indonesia mencapai lebih dari 2000 layar pada tahun 2019. Jumlah layar tersebut dari berbagai bioskop diantaranya: CGV Cinemas, Cinema21, Cinepolis, Flix, Platinum, Kota Cinema Mall, Lotte Cinema dan bioskop lokal lainnya. Melihat kondisi tersebut, banyaknya pesaing pada industri bioskop. CGV Cinemas melakukan strategi pemsaran, salah satunya dengan strategi Brand Activation. Brand Activation adalah aktivitas aktif-interaktif antara perusahaan dan pelanggan dengan tujuan meningkatkan keeratan hubungan antar keduanya atau suatu metode memperkenalkan atau mendongkrak kepada konsumen atau pembeli dengan mengenalkan produknya secara langsung kepada target pasar yang dituju serta untuk mendekatkan brand terhadap konsumen dengan menciptakan brand experience.Sedangkan tujuan strategi brand activation CGV Cinemas Grand Indonesia adalah untuk mengkomunikasikan produk dan jasa yang diharapkan pada akhirnya dapat meningkatkan brand awareness dan memunculkan interaksi antara konsumen dengan produk CGV sehingga dapat terciptanya suatu pengalaman terhadap brand. Skripsi ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelititan deskriptif, dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber beserta hasil foto/video sebagai dokumentasi penunjang strategi CGV Cinemas. Hasil penelitian menunjukkan CGV Cinemas melakukan marketing event activation dalam bentuk cinemusic. Tujuan meningkatkan brand awareness terbukti efektif dari hasil kenaikan revenue terutama LAM (Local Area Marketing) dan kenaikan pengunjung CGV. Kata kunci : Brand Activation, Brand Awareness, Strategi Marketing, Event, CGV Cinema

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 035
Call Number: SK/43/21/014
NIM/NIDN Creators: 44315120021
Uncontrolled Keywords: Brand Activation, Brand Awareness, Strategi Marketing, Event, CGV Cinema
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi > 791.43 Motion Pictures, Movies, Cinema/Bioskop, Movie, Film Hiburan, Sinema
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 May 2022 04:16
Last Modified: 14 Mar 2023 05:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61166

Actions (login required)

View Item View Item