PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN HAMBATAN BERPINDAH PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SIMPATI TELKOMSEL

IRWAN, IRWAN (2010) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN HAMBATAN BERPINDAH PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SIMPATI TELKOMSEL. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover Luar)
01-cover luar.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Cover Dalam)
02-cover dalam.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract)
03-abstract inggris.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
04-abstrak indonesia.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan)
05-pengesahan.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
06-pernyataan.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
07-kata pengantar.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
08-daftar isi.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
09-daftar gambar.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
10-daftar tabel.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11-daftar lampiran.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
12-bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (Bab 2)
13-bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text (Bab 3)
14-bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (Bab 4)
15-bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text (Bab 5)
16-bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text (Bab 6)
17-bab 6 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18-daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (Lampiran)
19-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (Daftar Riwayat Hidup)
20-daftar riwayat hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)

Abstract

Satisfaction is the customer’s fulfillment response. It is a judgement that a product or service feature, or the product or service self, provided (or is providing) a pleasurable level of comsumption-related fulfillment, including levels of under-of over-filfillment. This research has objectives to find out presence of influence of customer satisfaction and switching barrier toward customer loyality of Simpati product of Telkomsel, and to find out the most dominant factor or variable that give influence to Simpati product of telkomsel. This research used survey method with regression analysis method. The output/result of this research shows that switching barrier is not significantly influence customer loyality in interaction with customer satisfaction at Simpati product of Telkomsel. While customer satisfaction gave influence significantly toward customer loyality at Simpati product of Telkomsel. And the most significantly factor toward customer loyality of Simpati product of Telkomsel is customer satisfaction based on determination coefficient with value of r2 = 76,6%. It was recommended that Telkomsel Management to improve customer satisfaction in order to increase customer loyality and decrease churn rate.Kepuasan adalah respons kepuasan pelanggan. Ini adalah penilaian (atau memberikan) yang menyenangkan konsumen terhadap suatu produk atau fitur layanan, atau produk atau jasa diri, dan disediakannya pemenuhan terkait, termasuk pemenuhan dari tingkat paling bawah dari kebutukan konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kepuasan pelanggan dan hambatan berpindah pelanggan terhadap loyalitas pelanggan produk Simpati Telkomsel, dan untuk mengetahui factor yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan produk Simpati Telkomsel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik integrasi regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel hambatan berpindah pelanggan tidak signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam interaksinya dengan kepuasan pelanggan pada produk Simpati Telkomsel. Sementara kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sementara factor yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan berdasarkan nilai koefisien determinasi pervariabel adalah factor kepuasan pelanggan dengan nilai r2 = 76,6%. Direkomendasikan kepada Manajemen telkomsel untuk meningkatkan kepuasan pelanggan untuk dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan mengurangi perpindahan pelanggan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-10-039
NIM/NIDN Creators: 55106110131
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: UMMI RAHMATUSSYIFA
Date Deposited: 12 May 2022 03:27
Last Modified: 13 Jul 2022 03:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61043

Actions (login required)

View Item View Item