PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KOMPETENSI DOSEN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Alumni Mahasiswa Program Sarjana Program Studi Akuntansi)

DHEWI, LIDYA KARTIKA (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KOMPETENSI DOSEN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Alumni Mahasiswa Program Sarjana Program Studi Akuntansi). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Hal Cover)
02 COVER - lidya kartika.pdf

Download (275kB)
[img] Text (Abstrak)
03 ABSTRAK - lidya kartika.pdf

Download (23kB)
[img] Text (Bab 1)
04 BAB 1 - lidya kartika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (Bab 2)
05 BAB 2 - lidya kartika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (Bab 3)
06 BAB 3 - lidya kartika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (Bab 4)
07 BAB 4 - lidya kartika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text (Bab 5)
08 BAB 5 - lidya kartika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA - lidya kartika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (Lampiran)
10 LAMPIRAN - lidya kartika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[img] Text (Lembar Pernyataan Keabsahan)
01 Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi - lidya kartika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional dan motivasi belajar terhadap pemahaman akuntansi dengan kompetensi dosen sebagai variabel moderating. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data primer berupa kuisioner. Sampel dengan metode non probability sampling dengan 100 responden alumni dari beberapa universitas. Teknis analisis data menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan motivasi belajar berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman akuntansi, sedangkan kecerdasan emosional dan motivasi belajar melalui kompetensi dosen tidak berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. Melalui hasil penelitian ini diharapkan bahwa perguruan tinggi, memiliki peran penting dalam meningkatkan pemahaman akuntansi mahasiswa untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Penelitian ini penting dilakukan dalam dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi yang tentunya menginginkan lulusan dengan kualitas terbaik, dan agar mahasiswa ketika lulus dapat bersaing di dunia kerja Kata kunci : Kecerdasan Emosional, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi, Kompetensi Dosen

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55517120013
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi, Kompetensi Dosen
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:55
Last Modified: 14 Apr 2022 02:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59870

Actions (login required)

View Item View Item