DHEWI, LIDYA KARTIKA (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KOMPETENSI DOSEN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Alumni Mahasiswa Program Sarjana Program Studi Akuntansi). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Hal Cover)
02 COVER - lidya kartika.pdf Download (275kB) |
|
Text (Abstrak)
03 ABSTRAK - lidya kartika.pdf Download (23kB) |
|
Text (Bab 1)
04 BAB 1 - lidya kartika.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
Text (Bab 2)
05 BAB 2 - lidya kartika.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
Text (Bab 3)
06 BAB 3 - lidya kartika.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
|
Text (Bab 4)
07 BAB 4 - lidya kartika.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
|
Text (Bab 5)
08 BAB 5 - lidya kartika.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA - lidya kartika.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
Text (Lampiran)
10 LAMPIRAN - lidya kartika.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
|
Text (Lembar Pernyataan Keabsahan)
01 Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi - lidya kartika.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional dan motivasi belajar terhadap pemahaman akuntansi dengan kompetensi dosen sebagai variabel moderating. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data primer berupa kuisioner. Sampel dengan metode non probability sampling dengan 100 responden alumni dari beberapa universitas. Teknis analisis data menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan motivasi belajar berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman akuntansi, sedangkan kecerdasan emosional dan motivasi belajar melalui kompetensi dosen tidak berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. Melalui hasil penelitian ini diharapkan bahwa perguruan tinggi, memiliki peran penting dalam meningkatkan pemahaman akuntansi mahasiswa untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Penelitian ini penting dilakukan dalam dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi yang tentunya menginginkan lulusan dengan kualitas terbaik, dan agar mahasiswa ketika lulus dapat bersaing di dunia kerja Kata kunci : Kecerdasan Emosional, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi, Kompetensi Dosen
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 55517120013 |
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi, Kompetensi Dosen |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Akuntansi |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:55 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:55 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59870 |
Actions (login required)
View Item |