PENGELOLAAN INSTAGRAM @univmercubuana SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI MASYARAKAT DAN CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS MERCU BUANA

NURROHMAN, ALVIN (2020) PENGELOLAAN INSTAGRAM @univmercubuana SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI MASYARAKAT DAN CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
1. Cover.pdf

Download (682kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
2. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (BAB 2)
3. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB 3)
4. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text (BAB 4)
5. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
6. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB)

Abstract

Saat ini penggunaan media sosial khususnya Instagram sebagai media informasi dan promosi banyak dilakukan oleh berbagai individu maupun organisasi karena kemudahan penggunaannya, hemat biaya dan jangakaunannya yang luas. Universitas Mercu Buana merupakan salah satu instansi pendidikan yang memanfaatkan Instagram sebagai salah satu media informasinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan bagaimana pengelolaan informasi melalui penggunan Instagram @univmercubuana Sebagai Media Informasi bagi masyarakat dan sivitas akademika Universitas Mercu Buana. Penilitian ini menggunakan bebrapa konsep dan teori yaitu Komunikasi,Manajemen Komunikasi, Public Relations, Marketing Public Relations, E-PR, Media Komunikasi, Media Baru, Media Sosial, Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada narasumber dan observasi. Hasil penelitian ini menjelaskan latar belakang, media publikasi, fungsi, pengelolaan, isi informasi dan manfaat dari penggunaan akun Instagram @univmercubuana. Dengan digunakannya akun Instagram @univmercubuana, hal tersebut memberikan dampak positif bagi kegiatan pemasaran dan peningkatan citra baik Universitas Mercu Buana serta memudahkan masyarakat dan sivitas akademika Universitas Mercu Buana untuk mengakses informasi terkait Universitas Mercu Buana. Kata kunci : Media Informasi, Instagram, Marketing Public Relations.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 061
Call Number: SK/42/21/021
NIM/NIDN Creators: 44216010063
Uncontrolled Keywords: Media Informasi, Instagram, Marketing Public Relations.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Mar 2022 14:31
Last Modified: 08 Mar 2023 01:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58620

Actions (login required)

View Item View Item