NURROHMAN, ALVIN (2020) PENGELOLAAN INSTAGRAM @univmercubuana SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI MASYARAKAT DAN CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Cover.pdf Download (682kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
2. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
||
Text (BAB 2)
3. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
||
Text (BAB 3)
4. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
||
Text (BAB 4)
5. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
6. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (961kB) |
Abstract
Saat ini penggunaan media sosial khususnya Instagram sebagai media informasi dan promosi banyak dilakukan oleh berbagai individu maupun organisasi karena kemudahan penggunaannya, hemat biaya dan jangakaunannya yang luas. Universitas Mercu Buana merupakan salah satu instansi pendidikan yang memanfaatkan Instagram sebagai salah satu media informasinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan bagaimana pengelolaan informasi melalui penggunan Instagram @univmercubuana Sebagai Media Informasi bagi masyarakat dan sivitas akademika Universitas Mercu Buana. Penilitian ini menggunakan bebrapa konsep dan teori yaitu Komunikasi,Manajemen Komunikasi, Public Relations, Marketing Public Relations, E-PR, Media Komunikasi, Media Baru, Media Sosial, Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada narasumber dan observasi. Hasil penelitian ini menjelaskan latar belakang, media publikasi, fungsi, pengelolaan, isi informasi dan manfaat dari penggunaan akun Instagram @univmercubuana. Dengan digunakannya akun Instagram @univmercubuana, hal tersebut memberikan dampak positif bagi kegiatan pemasaran dan peningkatan citra baik Universitas Mercu Buana serta memudahkan masyarakat dan sivitas akademika Universitas Mercu Buana untuk mengakses informasi terkait Universitas Mercu Buana. Kata kunci : Media Informasi, Instagram, Marketing Public Relations.
Actions (login required)
View Item |