NEGARA, ANTARIKSA SATYA (2020) MANAJEMEN MEDIA DALAM PROGRAM SOCIAL CAMPAIGN ANTI-BULLYING PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 27 JAKARTA BARAT TUGAS AKHIR PEDULI NEGERI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
01. Cover.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
02. Bab 1.pdf Download (253kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
03. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
||
Text (BAB 3)
04. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
||
Text (BAB 4)
05. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
||
Text (BAB 5)
06. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) |
||
Text (BAB 6)
07. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Menurut data yang dikeluarkan UNICEF pada tahun 2016, sebanyak 41 hingga 50 persen remaja di Indonesia dalam rentang usia 13 sampai 15 tahun pernah mengalami tindakan bullying. Hal tersebut memberikan landasan program ini untuk memberikan edukasi kepada siswa terkait pentingnya pengetahuan bahaya bullying yang di lingkungan masyarakat dan juga disekolah MTS Negeri 27 Jakarta Barat. Sasaran dari program ini adalah siswa-siswi Madrasah Thsanawiyah Negeri 27 Jakarta Barat yang berjumlah 52 orang. Melalui program kamapanye Social Campaign Anti Bullying,peneliti akan berupaya secara maksimal mengajak siswa-siswi agar peduli terhadap satu sama lain agar terjadinya sikap dan prilaku yang baik di dalam dirinya. Sehingga kualitas kehidupan bangsa akan menjadi lebih baik dimasa yang akan mendatang. Konsep yang digunakan dalam kegiatan ini dengan melakukan Sosialisasi dan juga seminar Edukasi yang diterapkan pada siswa, Pada akhir kegiatan atau pasca acara, tim peneliti akan melakukan monitoring guna melihat apakah program yang telah dijalankan efektif dan memenuhi tujuan kegiatan. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru dan judan dengan kuisioner dengan siswa-siswi MTSN 27 Jakarta Barat kelas 8, menyatakan bahwa total 52 siswa-siswi telah memahami pentingnya membaca. Sebanyak 45 orang menyatakan “IYA“ dan 7 orang menyatakan “TIDAK“ dalam pertanyaan apakah mereka sudah menerapkan sikap peduli antar sesama. Maka dapat dinyatakan bahwa program ini berhasil diterapkan dan ditanamkan oleh siswa-siswa kelas 8.Hasil kegiatan ini dapat dinyatakan berhasil. Kata Kunci : Social Campaign, Kampanye PR, Manajemen Media
Actions (login required)
View Item |