NURALAM, ASEP (2019) OPTIMALISASI FUNGSI PELAYANAN TERMINAL BUS PASAR LEMBANG CILEDUG UNTUK MENINGKATKAN KINERJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (441kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Terminal Bus Pasar Lembang Ciledug hanya memiliki satu akses masuk dan satu akses keluar, yang terletak tepat di belakang Pasar Lembang. Kondisi terminal bisa dikatakan kurang layak karena relatif sangat kecil dan pelayanan yang diberikan kurang memenuhi kebutuhan pengguna, sehingga fungsi dari terminal tersebut belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pelayanan terminal bus pasar lembang Ciledug, mengetahui kondisi lalu lintas di sekitar terminal dan mendapatkan solusi bagaimana optimalisasi fungsi pelayanan terminal. Survey yang dilakukan untuk mendapatkan tujuan tersebut yaitu dengan menghitung jumlah bus yang masuk ke terminal, menghitung jumlah antrian bus di dalam terminal dan survey volume lalu lintas di sekitar terminal kemudian data dimasukan sesuai tabel atau rumus-rumus yang mengacu pada MKJI 1997 dan rumus Morlok 1991. Hasil analisis didapatkan pelayanan terminal bus Pasar Lembang belum optimal, hal ini dapat dilihat dari jumlah pelayanan lebih kecil dari syarat minimum yaitu jumlah pelayanan 12 bus/jam dengan syarat minimum yaitu 25 – 50 bus/jam, Kondisi lalu lintas di sekitar terminal macet, hal ini bisa disebabkan oleh bus yang keluar masuk terminal, menaikkan dan menurunkan penumpang di depan terminal, dan optimalisasi fungsi pelayanan terminal dengan cara memperluas area terminal yang saat ini masih kurang dari standar minimum terminal. Kata Kunci : Evaluasi Terminal, Optimalisasi, Lalu Lintas
Actions (login required)
View Item |