“ STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM RE-BRANDING HOTEL SARI PACIFIC JAKARTA“

OCTAVY, RENTA (2021) “ STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM RE-BRANDING HOTEL SARI PACIFIC JAKARTA“. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover - Renta Samosir.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1 - Renta Samosir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2 - Renta Samosir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3 - Renta Samosir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4 - Renta Samosir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5 - Renta Samosir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA - Renta Samosir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN - Renta Samosir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)

Abstract

The field of public relations is a very broad field regarding relationships with various parties. Public relations is not simply selling smiles, propaganda for the sole purpose of winning, or approaching the press with the aim of gaining coverage. More than that, public relations relies on a strategy, namely that the company is liked and trusted by related parties and the public. This makes PR has a very important role in the rebranding process of Sari Pacific Hotel Jakarta in compiling, designing and even implementing the rebranding strategy that has been prepared. The purpose of this research is to find out what strategies PR is doing in rebranding and what are the obstacles that were passed in the rebranding process of Sari Pacific Hotel Jakarta. Bidang public relations merupakan suatu bidang yang sangat luas menyangkut hubungan dengan berbagai pihak. public relations juga bukan sekedar menjual senyum, propaganda dengan tujuan-tujuan kemenangan sendiri, atau mendekati pers dengan tujuan untuk memperoleh suatu pemberitaan. Lebih dari itu, public relations mengandalkan strategi, yakni agar perusahaan disukai dan dipercaya oleh pihak-pihak terkait serta publik. Hal ini membuat PR sangat berperan penting dalam proses rebranding Hotel Sari Pacific Jakarta dalam menyusun, merancang bahkan menjalankan strategi rebranding yang sudah disusun. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan PR dalam melakukan rebranding serta apa saja hambatan yang dilalui dalam proses rebranding Hotel Sari Pacific Jakarta. Muzellec dan Lambkin (2005) menjelaskan rebranding ialah menciptakan suatu nama yang baru, istilah, simbol, desain, atau suatu kombinasi untuk satu brand yang tidak dengan tujuan dari mengembangkan posisi baru di dalam pikiran stakeholders dan pesaing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dimana data yang dihasilkan berbentuk tulisan. Peneliti mewawancarai Assistance Marketing Communication Manager, Marketing Communications Relations Officer dan Public Relations Officer. Berdasarkan hasil penelitian proses fact finding yang dilakukan PR yaitu melalui jejaring internet. Dimana perencanaan yang dilakukan PR hotel ditempuh melalui jejaring internet dan kontribusi para staff hotel. Sehingga proses pelaksanaan dilakukan melalui 2 jalur yaitu oleh stakeholders internal dan eksternal, dimana staff hotel menjadi pihak internal dan tamu hotel adalah pihak eskternal yang berperan langsung dalam proses rebranding ini. Kata kunci : Public Relations, Rebranding, Muzellec dan Lambkin, Strategi

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216010121
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Rebranding, Muzellec dan Lambkin, Strategi
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Mar 2022 02:43
Last Modified: 16 Mar 2022 02:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58054

Actions (login required)

View Item View Item