ADHAMI, MALQI SIDIK (2019) ANALISIS KECELAKAAN LALU LINTAS DI JALAN RAYA PANTURA KABUPATEN BREBES KM 180+000 S/D 194+000. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (734kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (984kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kecelakaan lalu lintas yang di ruas jalan raya pantura Kabupaten Brebes KM 180+000 s.d KM 194+000. terjadi Kabupaten Brebes pada tahun 2015 s/d 2018 berturut – turut sebanyak 54, 69, 65, dan 48. Dengan kondisi tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kecelakaan pada ruas jalan tersebut dan menentukan kriteria serta segmen berbahaya untuk jalan raya. Yang dapat dipakai sebagai acuan dalam penanganan yang efektif dan efisien tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pembobotan Angka Ekivalen Kecelakaan (AEK), sedangkan untuk menentukan titik rawan kecelakaan nya (Blackspot) menggunakan metode Upper Control Limit (UCL) dan Batas Kontrol Atas (BKA). Penelitian ini dilakukan di jalan raya pantura Kabupaten Brebes Km 180+000 s/d 194+000. Hasil Penelitian ini menunjukkan adanya area Blackspot yaitu di Km 180+500 dengan nilai AEK (525) yang melebihi nilai BKA (382,43) dan UCL 382,43. Tipe kecelakaan yang sering terjadi yaitu tabrak tunggal 44,73%. Dengan Faktor penyebab adalah manusia yaitu sebesar 78,90%. Sedangkan kendaraan yang sering terlibat adalah sepeda motor sebesar 49%. Bila dilihat dari waktu kejadaian kecelakaan yang sering terjadi pada Pukul 06.00 – 13.00. Pada rentang waktu tersebut antara 12:00 – 13:00 adalah volume kendaraan paling rendah selama 3 waktu pengamatan dari pagi sampai sore. Terdapat hubungan kecelakaan dengan volume & kecepatan kendaraan. Kata Kunci : Blackspot, Blacksite, UCL.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP. 19 461 |
Call Number: | ST/11/19/252 |
NIM/NIDN Creators: | 41115010133 |
Uncontrolled Keywords: | Blackspot, Blacksite, UCL |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 13 Mar 2022 05:09 |
Last Modified: | 22 May 2023 02:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57853 |
Actions (login required)
View Item |