HAFSARI, DWI (2021) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA DAN IMPLIKASINYA PADA MINAT BERWIRAUSAHA DI UKM WILAYAH JAKARTA BARAT (Studi Kasus Pelaku UKM Walikota Jakarta Barat). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Dwi Hafsari - Cover Dll (revisi).pdf Download (579kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Dwi Hafsari - BAB I (revisi).pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
||
Text (BAB II)
Dwi Hafsari - BAB II (revisi).pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
Text (BAB III)
Dwi Hafsari - BAB III (revisi).pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
Text (BAB IV)
Dwi Hafsari - BAB IV (revisi).pdf Restricted to Registered users only Download (912kB) |
||
Text (BAB V)
Dwi Hafsari - BAB V (revisi).pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dwi Hafsari - Daftar Pustaka (revisi).pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Dwi Hafsari - Lampiran (revisi).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
This study aims to determine and analyze the influence of digital marketing and entrepreneurial knowledge on entrepreneurial motivation and its implications for entrepreneurial interest in SMEs in the West Jakarta area (Case Study of SME Actors, West Jakarta Mayor. DKI Jakarta has an OKE OCE program that manages SMEs in Jakarta, in the program. There are 7 stages where for the first stage of registration there are 9,280 SMEs and the last stage there is capital, there are 79 SMEs. This research uses a quantitative analysis approach with data collection methods through questionnaires given to 79 respondents. The research used in this study is SEM-PLS Version 3.0. The results show that the digital marketing relationship has no significant effect on interest in entrepreneurship, entrepreneurial knowledge has a significant effect on interest in entrepreneurship, in digital marketing. keting has a significant effect on entrepreneurial motivation, entrepreneurial knowledge has a significant effect on entrepreneurial motivation, entrepreneurial motivation has a significant effect on interest in entrepreneurship, digital marketing and knowledge of entrepreneurship simultaneously have a significant effect on entrepreneurial motivation, digital marketing, entrepreneurial knowledge and entrepreneurial motivation simultaneously have a significant effect on motivation entrepreneurship interest in entrepreneurship, significant entrepreneurial motivation mediates digital marketing on entrepreneurial interest, significant entrepreneurial motivation mediates entrepreneurial knowledge on entrepreneurial interest. Keywords: Digital Marketing, Entrepreneurship Knowledge, Entrepreneurial Motivation, Entrepreneurial Interest Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Digital Marketing Dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Motivasi Berwirausaha Dan Implikasinya Pada Minat Berwirausaha Di UKM Wilayah Jakarta Barat (Studi Kasus Pelaku UKM Walikota Jakarta Barat. DKI Jakarta memiliki program OKE OCE yang mengelola UKM di Jakarta, dalam program tersebut ada 7 tahapan dimana untuk tahap pertama Pendaftaran terdapat 9.280 UKM dan tahap yang terakhir ada permodalan ada 79 UKM. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan kepada 79 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SmartPLS Versi 3.0. Hasil penelitian menjukan bahwa hubungan digital marketting tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, digital marketing berpengaruh signifikan terhadap motivasi berwirausaha, pengetahuan berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap motivasi berwirausaha, motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, digital marketing dan pengetahuan kewirausahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap motivasi berwirausaha, digital marketing, pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, motivasi berwirausaha signifikan memediasi digital marketing terhadap minat berwirausaha, motivasi berwirausaha signifikan memediasi pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha. Kata Kunci : Digital Marketing, Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha, Minat Berwirausaha
Actions (login required)
View Item |