ARUDIN, AHMAD (2016) MARKETING POLITIK KANDIDAT LEGISLATIF (STUDI KASUS PEMENANG HJ. DESY YUSANDI, SE DALAM PEMILU LEGISLATIF 2014 DPRD PROVINSI BANTEN). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (705kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (152kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
Abstract
Peneliti tertarik dengan fenomena berdemokrasi sekarang ini dimana politik pencitraan seseorang yang akan mencalonkan dirinya menjadi calon anggota legislatif (caleg) menjadi andalan. Apapun yang dilakukan tidak lepas dari peran media sebagai bentuk penyebarluasan informasi berita dari seseorang agar dirinya dikenal sebagai pribadi sosial yang memperhatikan kepentingan orang lain. Politik pencitraan yang dilakukan pada dasarnya merupakan bagian dari strategi marketing. Dalam strategi marketing dikenal dengan istilah “brand” atau merk. Dengan merk yang sudah dikenal orang banyak, maka semakin besar pula tingkat penjualan barang tersebut. Begitupula dengan dengan marketing politik, pencitraan dari seorang caleg yang akan mengikuti pemilu perlu dijual melalui strategi marketing dalam hal ini marketing politik sebagai dasarnya. Model Market Oriented Party (MOP) merupakan salah satu teori marketing politik yang mempunyai tahapan-tahapan yang strategis. Tahapan-tahapan dari teori ini menjanjikan kemenangan dalam pemilu bila dijalankannya dengan utuh, benar dan sesuai dengan aturan. Dengan MOP setiap caleg maupun partai dapat melihat kemampuan dari masing-masing partai dalam mengakomodir masukanmasukan masyarakat pemilih. Kata Kunci : Marketing Politik, Marketing Oriented Party (MOP) dan Pencitraan
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CD/552. 16 011 |
Call Number: | TK/52/16/011 |
NIM/NIDN Creators: | 55213120008 |
Uncontrolled Keywords: | Marketing politik, marketing oriented party (MOP) dan pencitraan |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 306 Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi > 306.2 Political Institutions/Institusi Politik |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 15:14 |
Last Modified: | 31 May 2024 07:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/5694 |
Actions (login required)
View Item |