STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS TRANS TV DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA SEBAGAI TELEVISI MILIK BERSAMA TAHUN 2019

PRIMADITHA, EKA ERIKA (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS TRANS TV DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA SEBAGAI TELEVISI MILIK BERSAMA TAHUN 2019. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. LEMBAR TANDA LULUS SIDANG.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)

Abstract

ABSTRAK Strategi komunikasi public relations merupakan bagian yang tidak terpisahakan dari strategi bisnis suatu perusahaan. Strategi komunikasi public relations akan menciptakan hasil yang baik apabila dijalankan dengan rencana yang baik pula yang dimana memiliki tujuan untuk membentuk suatu citra yang positif pada perusahaan. Tentunya setiap perusahaan ingin citra perusahaannya terbentuk dengan positif. Sebelum memilih dan menggunakan strategi komunikasi yang tepat agar suatu gagasan diperhatikan dimengerti dan diikuti oleh masyarakat yang menjadi target sasarannya, perusahaan harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang apa yang akan disampaikan, mengapa harus disampaikan, dan efek apa yang diinginkan terjadi pada sasaran. Tanpa pengetahuan itu semua, pemilihan dan penggunaan strategi tidak dapat dilakukan, karena sebuah strategi hanya dapat digunakan untuk pesan dan hasil tertentu. Dalam hal ini strategi komunikasi sangat memiliki peranan penting karena dapat menentukan loyalitas dari suatu perusahaan. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Komunikasi Public Relations yang dilakukan oleh Public Relations TRANS TV dalam mempertahankan Citra Sebagai Televisi Milik Bersama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh Public Relations TRANS TV dalam mempertahankan citra sebagai Televisi Milik Bersama. Penelitian ini menggunakan Paradigma Konstruktivisme dengan metode penelitian pendekatan deskriptif kualitatif dan melakukan teknik wawancara mendalam dengan narasumber. Didukung dengan adanya data sekunder yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data-data baik dari riset perpustakaan, maupun jurnal. Lalu dipastikan dan diuji keabsahannya melalui teknik triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh Public Relations TRANS TV dalam mempertahankan citra sebagai televisi milik bersama melalui sejumlah kegiatan atau aktivitas public relations diantaranya: Media Relations, Manajemen Hubungan, Meningkatkan Awareness Program, dan Melakukan Kontrol Informasi. Kata kunci : Strategi Komunikasi Public Relations, Citra

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number CD: FK/PR 20 004
NIM: 44215210009
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi Komunikasi Public Relations, Citra
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 29 Jul 2020 04:50
Last Modified: 29 Jul 2020 04:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56525

Actions (login required)

View Item View Item