IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK JASA KPR BTN IB DI BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH JAKARTA HARMONI TAHUN 2018

ULAMA, RAFLY ALIF (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK JASA KPR BTN IB DI BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH JAKARTA HARMONI TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.Kata Pengantar.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.Daftar Gambar.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB II)
09.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB III)
10.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text (BAB V)
12.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)

Abstract

Perkembangan Perbankan Syariah maupun Kovensional berkembang sangat pesat di Indonesia. Produk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) di masyarakat tidak lagi hanya terfokus ke Bank Tabungan Negara Syariah, akan tetapi saat ini banyak Bank lain yang mengeluarkan produk jasa KPR yang tidak kalah menguntungkan bagi nasabahnya dan saling bersaing dalam memasarkan produk jasa KPR. Oleh karena itu diperlukan Strategi Komunikasi Pemasaran agar dapat memberikan kebutuhan akan informasi KPR di masyarakat dan juga menarik minat masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pembelian produk jasa KPR tersebut. Penelitian ini membahas tentang Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Jasa KPR BTN iB di Bank Tabungan Negara Syariah Jakarta Harmoni Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan kasus ini adalah melalui wawancara dengan narasumber yang terkait, observasi, dan dokumentasi. Waktu yang dibutuhkan untuk pengumpulan data adalah 4 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi dari BTN Syariah adalah pria/wanita single/berkeluarga usia 25-35 tahun dengan berbagai tingkat ekonomi yang berdomisili di Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). BTN Syariah Jakarta Harmoni menetapkan tujuan komunikasi pemasarannya, yaitu menjadikan BTN Syariah Jakarta Harmoni sebagai cabang kelas utama di Indonesia. Tim Marketing BTN Syariah Jakarta Harmoni mengembangkan program komunikasi pemasaran terpadu dengan cara memilih media komunikasi pemasaran yang tepat, seperti periklanan/advertising melalui media cetak surat kabar, dan media sosial, pemasaran langsung/direct marketing, mengadakan event-event kecil maupun besar yang berbeda-beda di setiap bulannya, serta adanya event ungulan yaitu Indonesia Properti Expo. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dalam mencapai tujuan strategi komunikasi pemasaran pada produk jasa KPR BTN iB. pada implementasinya strategi komunikasi pemasaran Tim pembiayaan KPR terbukti telah berhasil dalam meningkatkan penjualan produk jasa KPR BTN iB di tahun 2018. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Implementasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 194
NIM/NIDN Creators: 44316110059
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Implementasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.7 Data in Computer Systems/Data dalam Sistem-sistem Komputer
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:52
Last Modified: 29 Mar 2023 06:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56093

Actions (login required)

View Item View Item