ULAMA, RAFLY ALIF (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK JASA KPR BTN IB DI BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH JAKARTA HARMONI TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.Kata Pengantar.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.Daftar Gambar.pdf Download (117kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (BAB II)
09.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB III)
10.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
||
Text (BAB V)
12.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) |
Abstract
Perkembangan Perbankan Syariah maupun Kovensional berkembang sangat pesat di Indonesia. Produk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) di masyarakat tidak lagi hanya terfokus ke Bank Tabungan Negara Syariah, akan tetapi saat ini banyak Bank lain yang mengeluarkan produk jasa KPR yang tidak kalah menguntungkan bagi nasabahnya dan saling bersaing dalam memasarkan produk jasa KPR. Oleh karena itu diperlukan Strategi Komunikasi Pemasaran agar dapat memberikan kebutuhan akan informasi KPR di masyarakat dan juga menarik minat masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pembelian produk jasa KPR tersebut. Penelitian ini membahas tentang Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Jasa KPR BTN iB di Bank Tabungan Negara Syariah Jakarta Harmoni Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan kasus ini adalah melalui wawancara dengan narasumber yang terkait, observasi, dan dokumentasi. Waktu yang dibutuhkan untuk pengumpulan data adalah 4 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi dari BTN Syariah adalah pria/wanita single/berkeluarga usia 25-35 tahun dengan berbagai tingkat ekonomi yang berdomisili di Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). BTN Syariah Jakarta Harmoni menetapkan tujuan komunikasi pemasarannya, yaitu menjadikan BTN Syariah Jakarta Harmoni sebagai cabang kelas utama di Indonesia. Tim Marketing BTN Syariah Jakarta Harmoni mengembangkan program komunikasi pemasaran terpadu dengan cara memilih media komunikasi pemasaran yang tepat, seperti periklanan/advertising melalui media cetak surat kabar, dan media sosial, pemasaran langsung/direct marketing, mengadakan event-event kecil maupun besar yang berbeda-beda di setiap bulannya, serta adanya event ungulan yaitu Indonesia Properti Expo. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dalam mencapai tujuan strategi komunikasi pemasaran pada produk jasa KPR BTN iB. pada implementasinya strategi komunikasi pemasaran Tim pembiayaan KPR terbukti telah berhasil dalam meningkatkan penjualan produk jasa KPR BTN iB di tahun 2018. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Implementasi
Actions (login required)
View Item |