RAMADHANTI, CYNTHIA PUTRI (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER AFGAN DALAM TVC KOPI GOOD DAY ORIGINALE CAPPUCINO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survey Pada Komunitas Fans Club Afgan di Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (42kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya perusahaan yang mengeluarkan produk minuman kopi siap minum dalam kemasan botol polyethylene terephthalate (PET), yang mengakibatkan persaingan semakin ketat. Penggunaan celebrity endorser disini diharapkan khalayak dapat mengenali dan memberikan perhatian tersendiri terhadap produk yang diiklankan karena pesona yang dimlikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan celebrity endorser Afgan dalam TVC kopi Good Day originale cappuccino terhadap keputusan pembelian konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan atribut celebrity endorser TEARS yaitu Truthwortiness (kepercayaan), Expertise (keahlian), Attractiveness (daya tarik), Respect (kekaguman), dan Similarity (kesamaan). Dan juga teori AIDDA yaitu Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Desire (minat), Decision (keputusan) dan Action (tindakan). Jenis penelitian yang dilakukan adalah tipe penilitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 64 dari followers Instagram komunitas fans club Afgan yang berada di Tangerang. Berdasarkan pada hasil penelitian yang di dapatkan dari pengaruh penggunaan celebrity endorser Afgan dalam TVC kopi Good Day Originale Cappuccino terhadap keputusan pembelian konsumen memiliki pengaruh sebesar 64,1 % (41 responden) dan paling dominan pada unsur Trustworthiness (kepercayaan). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen pada komunitas fans club Afgan di Tangerang (Afganisme Tangerang). Kata kunci: TVC, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian Konsumen.
Actions (login required)
View Item |