PENGARUH CELEBRITY ENDORSER AFGAN DALAM TVC KOPI GOOD DAY ORIGINALE CAPPUCINO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survey Pada Komunitas Fans Club Afgan di Tangerang)

RAMADHANTI, CYNTHIA PUTRI (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER AFGAN DALAM TVC KOPI GOOD DAY ORIGINALE CAPPUCINO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survey Pada Komunitas Fans Club Afgan di Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya perusahaan yang mengeluarkan produk minuman kopi siap minum dalam kemasan botol polyethylene terephthalate (PET), yang mengakibatkan persaingan semakin ketat. Penggunaan celebrity endorser disini diharapkan khalayak dapat mengenali dan memberikan perhatian tersendiri terhadap produk yang diiklankan karena pesona yang dimlikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan celebrity endorser Afgan dalam TVC kopi Good Day originale cappuccino terhadap keputusan pembelian konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan atribut celebrity endorser TEARS yaitu Truthwortiness (kepercayaan), Expertise (keahlian), Attractiveness (daya tarik), Respect (kekaguman), dan Similarity (kesamaan). Dan juga teori AIDDA yaitu Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Desire (minat), Decision (keputusan) dan Action (tindakan). Jenis penelitian yang dilakukan adalah tipe penilitian eksplanatif korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 64 dari followers Instagram komunitas fans club Afgan yang berada di Tangerang. Berdasarkan pada hasil penelitian yang di dapatkan dari pengaruh penggunaan celebrity endorser Afgan dalam TVC kopi Good Day Originale Cappuccino terhadap keputusan pembelian konsumen memiliki pengaruh sebesar 64,1 % (41 responden) dan paling dominan pada unsur Trustworthiness (kepercayaan). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen pada komunitas fans club Afgan di Tangerang (Afganisme Tangerang). Kata kunci: TVC, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 221
Call Number: SK/43/19/010
NIM/NIDN Creators: 44315010051
Uncontrolled Keywords: TVC, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian Konsumen.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.94 Influence of Community and Housing/Pengaruh Komunitas dan Perumahan
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Feb 2022 10:45
Last Modified: 29 Mar 2023 08:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56018

Actions (login required)

View Item View Item