EFEKTIVITAS IKLAN POND’S WHITE BEAUTY “POND’S GOALS GENERATION” MAUDY AYUNDA 2018 PADA MEDIA TELEVISI

TRIYATIKA, DITA (2019) EFEKTIVITAS IKLAN POND’S WHITE BEAUTY “POND’S GOALS GENERATION” MAUDY AYUNDA 2018 PADA MEDIA TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (400kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB)

Abstract

Ponds selalu menempati urutan pertama dalam Top Brand Award dari tahun 2014 sampai dengan 2018. Data riset tahun 2017 menunjukkan Ponds merupakan brand yang mengeluarkan biaya sebesar Rp1,18 Triliun untuk beriklan di media televisi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas iklan televisi Ponds white Beauty "Ponds Goals Generations” Maudy Ayunda 2018 pada media televisi. Untuk melakukan penelitian ini menggunakan konsep efektivitas iklan yang diukur menggunakan EPIC model dengan dimensi antara lain Empathy, Persuasion, Impact, Communication. Payung Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Hierarchy of Effect. Dalam penelitian ini, menggunakan paradigma positivistik. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Metode penelitian yang dipakai untuk pengumpulan data yaitu metode survey. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan prosedur sampel acak sederhana. Sampel sebanyak 80 responden, yang merupakan mahasiswi bidang studi Marketing Communication and Advertising angkatan tahun 2015 sampai dengan 2017 Universitas Mercu Buana Meruya. Data diolah menggunakan SPSS. Adapun pengujian yang dilakukan menghasilkan data - data yang telah memenuhi uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan metode EPIC Model mengenai tanggapan responden terhadap efektivitas iklan di televisi membuktikan bahwa dimensi Communication memiliki skor tertinggi yaitu 3,8(efektif), dimensi Impact 3,7(efektif), dimensi Empathy 3,6(efektif), dimensi Persuasion 3,4(efektif). Secara keseluruhan iklan ponds dianggap "efektif" dengan skor rata - rata 3,6. Kata kunci : Efektivitas iklan, EPIC model , Hierarchy of Effects.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 079
NIM/NIDN Creators: 44315010037
Uncontrolled Keywords: Efektivitas iklan, EPIC model , Hierarchy of Effects.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Feb 2022 07:55
Last Modified: 16 Feb 2023 01:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55995

Actions (login required)

View Item View Item