PENGARUH TERPAAN IKLAN TVC DETERJEN TOTAL ALMEERA VERSI “HALAL ITU HARUS TOTAL” TERHADAP MINAT BELI WANITA MUSLIMAH DI JAKARTA BARAT (Survei Pada Wanita Muslimah Duri Kepa - di Jakarta Barat)

SARI, NOVA SEPTIANI (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN TVC DETERJEN TOTAL ALMEERA VERSI “HALAL ITU HARUS TOTAL” TERHADAP MINAT BELI WANITA MUSLIMAH DI JAKARTA BARAT (Survei Pada Wanita Muslimah Duri Kepa - di Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01. COVER.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Terpaan Iklan TVC Deterjen Total Almeera Versi “Halal Itu Harus Total” Terhadap Minat Beli Wanita Muslimah di Duri Kepa – Jakarta Barat. Penelitian ini dilatar belakangi pada tingginya permintaan produk deterjen yang aman digunakan sehingga menjadikan produk deterjen bermunculan dipasaran. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan TVC deterjen Total Almeera versi “Halal itu Harus Total” terhadap minat beli wanita muslimah di Duri Kepa - Jakarta Barat. Pada penelitian ini menggunakan atribut terpaan iklan teori Cultivation yaitu, Frekuensi, Intensitas dan Durasi. Frekuensi adalah seberapa sering khalayak menerima terpaan dari iklan suatu produk. Durasi ini adalah indikator seberapa lama khalayak memperhatikan iklan dari suatu produk. intensitas adalah hasil dari dua dimensi yang menerpa khalayak yang menghasilkan dampak positif dan negatif. Selain teori Cultivation penelitian ini juga menggunakan teori Hierarchy Effect Model awareness- knowledge- liking- preference- conviction- purchase. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif signifikan variabel terpaan iklan terhadap minat beli dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.05 dan nilai t hitung (8.886) > t table (1,66008). Hal tersebut menyatakan bahwa pada penelitian ini H1 diterima. Terpaan iklan berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai korelasi 0,934 yang berarti antara dua variabel memiliki hubungan yang kuat sekali, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 87% variabel minat beli dapat dijelaskan dengan variabel terpaan iklan. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh terpaan iklan deterjen total almeera versi “halal itu harus total” terhadap minat beli wanita muslimah di duri kepa – Jakarta barat. Kata Kunci: Terpaan Iklan, Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 088
NIM/NIDN Creators: 44315010031
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Minat Beli
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.94 Influence of Community and Housing/Pengaruh Komunitas dan Perumahan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.96 Influence of Restrictive Environments/Pengaruh Lingkungan Perbatasan
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Feb 2022 07:16
Last Modified: 16 Feb 2023 02:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55986

Actions (login required)

View Item View Item