PENGARUH ISI PROMO TIKET MASKAPAI FULL SERVICE DI FACEBOOK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOMUNITAS BACKPACKER INTERNATIONAL (Survey pada anggota Facebook Komunitas Backpacker International pada tahun 2019)

WARDANI, ANA ANITA (2019) PENGARUH ISI PROMO TIKET MASKAPAI FULL SERVICE DI FACEBOOK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOMUNITAS BACKPACKER INTERNATIONAL (Survey pada anggota Facebook Komunitas Backpacker International pada tahun 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian adalah adanya postingan anggota Backpacker International di Facebook mengenai promo tiket maskapai full service yang harganya menjadi jauh lebih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh isi promosi tiket maskapai full service di Facebook serta gaya hidup dalam mempengaruhi keputusan pembelian anggota Komunitas Backpacker International. Penelitian menggunakan konsep Bovee untuk isi promo untuk mengentahui daya tarik emosional, rasional dan daya tarik moral, untuk gaya hidup konsep yang diginakan adalah AIO dimana terdapat activity, interest dan opinion serta untuk keputusan pembelian menggunakan rumus AISAS. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey online atau koesioner, teknik simple proposive sampling dengan objek penelitian adalah anggota Backpacker International. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu isi promo dan gaya hidup yang erat kaitannya dengan komunikasi pemasana serta variable keputusan pembelian yang erat hubungannya dengan perilaku konsumen. Dalam hasil penelitian ini ketahui adanya pengaruh isi promo dengan keputusan pembelian memiliki pengaruh yang sedang, lalu gaya hidup terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh rendah serta isi promo terhadap gaya hidup pengaruhnya rendah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah isi promo dan gaya hidup secara bersama-sama akan memberikan pengaruh sedang terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: isi promo, gaya hidup, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 007
NIM/NIDN Creators: 44314120006
Uncontrolled Keywords: isi promo, gaya hidup, keputusan pembelian
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 940 History of Europe/Sejarah Eropa > 946 History of Modern Iberian Peninsula/Sejarah Semenanjung Iberia Modern, Sejarah Spanyol
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 940 History of Europe/Sejarah Eropa > 946 History of Modern Iberian Peninsula/Sejarah Semenanjung Iberia Modern, Sejarah Spanyol > 946.8 History of Andalusia Autonomous Community and Gibraltar/Sejarah Komunitas Otonom Andalusia dan Gibraltar
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Feb 2022 05:01
Last Modified: 11 Mar 2023 07:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55922

Actions (login required)

View Item View Item