PERENCANAAN KREATIF DAN PRODUKSI VIDEO IKLAN WARALABA KULINER PASTA KANGEN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

JOSEF, NICKOLAS (2019) PERENCANAAN KREATIF DAN PRODUKSI VIDEO IKLAN WARALABA KULINER PASTA KANGEN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)

Abstract

Pasta Kangen adalah waralaba kuliner kekinian yang memiliki konsep yang unik. Pasta Kangen memberikan kebebasan kepada setiap mitra dalam mengelola bisnisnya. Mitra dapat mencari sendiri bahan baku yang diperlukan yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. Selain itu mitra juga dapat merubah atau menambahkan menu sesuai dengan tren yang berlaku. Mitra juga diberikan kebebasan berkreasi dalam menentukan konsep dari masing-masing tempatnya. Penggunaan media sosial selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Media sosial kemudian menjadi media yang banyak digunakan untuk melakukan promosi dan beriklan, baik di pasar B2C (Business to Consumer), maupun B2B (Business to Business). Di Indonesia, salah satu media sosial yang banyak digunakan adalah Instagram. Instagram memiliki berbagai fitur yang menarik untuk menampilkan konten berupa foto dan juga video. Penulis melihat penggunaan media sosial dalam beriklan sebagai suatu peluang yang dapat dimanfaatkan oleh waralaba kuliner Pasta Kangen. Penggunaan media sosial dalam beriklan dapat berpeluang untuk meningkatkan awareness, dan lebih menjangkau calon mitra atau calon pembeli waralaba potensial. Iklan dengan format video dapat lebih mudah untuk dipahami dan diingat oleh target audience karena bersifat audio-visual. Dalam skripsi aplikatif ini, penulis melalukan perencanaan kreatif dan produksi video iklan waralaba kuliner Pasta Kangen, yang kemudian ditampilkan di media sosial Instagram yang bertujuan untuk meningkatkan awareness dan engagement dari target audience kepada waralaba kuliner Pasta Kangen. Kata Kunci: video iklan, waralaba kuliner, Pasta Kangen, media sosial, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 192
Call Number: SK/43/19/016
NIM/NIDN Creators: 44314110115
Uncontrolled Keywords: video iklan, waralaba kuliner, Pasta Kangen, media sosial, Instagram
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 745 Decorative Arts/Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 745 Decorative Arts/Seni Dekorasi > 745.5 Handicrafts/Kerajinan Tangan, Keterampilan Tangan, Seni Terampil, Seni Kreatif
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Feb 2022 02:09
Last Modified: 29 Mar 2023 06:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55916

Actions (login required)

View Item View Item