CHANDRA, CHANDRA (2019) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER CHELSEA ISLAN PADA IKLAN “CAPTURE THE REAL YOU” TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI JAKARTA PADA PRODUK OPPO F5 (Survei Terhadap Pengguna Aktif Media Sosial di Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
Cover .pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (774kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
Abstract
Meningkatnya peminat penggunaan smartphone di Indonesia kini membuat para produsen saling berlomba untuk mengeluarkan produk smartphone dengan berbagai fitur dan tipe yang ditawarkan. Salah satu produsen smartphone yang tergolong popular saat ini yaitu Oppo Smartphone. Oppo Smartphone termasuk produsen smartphone yang melakukan kegiatan promosi melalui iklan. Di era digital saat ini mendorong Oppo smartphone untuk melakukan kegiatan promosi melalui media sosial dan melakukan pendekatan diferensiasi periklanan dengan menggunakan celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan celebrity endorser Chelsea Islan pada iklan capture the real you terhadap minat beli konsumen di Jakarta pada produk Oppo F5. Penelitian ini menggunakan tinjauan pustaka atribut endorser TEARS dan minat beli dengan konsep teori yang digagas oleh Dentsu Group pada tahun 2014 yaitu AISAS. Metode penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif korelasional, meteode survey dengan teknik random sampling dan metode regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahawa kredibilitas celebrity endorser mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen dengan memberikan kontribusi sebesar 49,6% dan sisanya 50,4% di pengaruhi faktor lain diluar faktor yang diteliti. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Media Sosial, AISAS, Minat Beli
Actions (login required)
View Item |