ANALISIS RESEPSI KHALAYAK PADA ISI IKLAN TVC BUKALAPAK EDISI TAHUN BARU IMLEK VERSI IBU LINDA (Analisis Resepsi Iklan TVC Bukalapak edisi Tahun Baru Imlek Versi Ibu Linda)

AQUESTIN, FRIESLY (2019) ANALISIS RESEPSI KHALAYAK PADA ISI IKLAN TVC BUKALAPAK EDISI TAHUN BARU IMLEK VERSI IBU LINDA (Analisis Resepsi Iklan TVC Bukalapak edisi Tahun Baru Imlek Versi Ibu Linda). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01] COVER.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02] ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03] LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04] LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05] KATA PENGANTAR.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06] DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07] DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08] DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09] DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10] BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB II)
11] BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text (BAB III)
12] BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB IV)
13] BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text (BAB V)
14] BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15] DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16] LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)

Abstract

Promosi merupakan hal penting untuk salah satu tujuan yaitu memperkenalkan produk yang akan diperjualbelikan. Promosi merupakan salah satu dari kegiatan pemasaran untuk menginformasikan dan mempenngaruhi konsumen untuk membeli produk atau jasa yang di jual. Promosi biasanya dilakukan melalui sebuah iklan mulai dari iklan di majalah, di radio, maupun iklan di televisi. Iklan pada saat ini dikemas dengan ide-ide kreatif yang dibuat oleh biro iklan dan juga campur tangan dari perusahaan yang produknya akan di iklankan. Penelitian ini dilakukan untuk bertujuan mencari tahu analisis resepsi khalayak pada isi iklan TVC Bukalapak edisi Tahun Baru Imlek versi ibu Linda. Bagaimana khalayak berpendapat mengenai iklan Bukalapak tersebut. Peneliti menggunakan teori Reception Analysis yang merupakan studi yang melihat khalayak sebagai partisipan aktif dalam membangun atau menginterpretasikan makna. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualtitatif. Paradigma Konstruktivisme adalah realitas yang tidak dibentuk secara ilmiah tetapi dibentuk dan dikonstruksikan secara berbeda-beda oleh semua orang. Melalui paradigma maupun pendekatan ini diharapkan mampu menggambarkan hasil penelitian. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa analisis resepsi khalayak pada isi iklan TVC Bukalapak edisi Tahun Baru Imlek versi Ibu Linda kebanyakan informan masuk pada kategori Dominant Hegemonic Position. Yang dimana para informan meresepsikan iklan Bukalapak tersebut dengan pemahaman yang sama berdasarkan apa yang disampaikan oleh Bukalapak. Kata Kunci: Promosi, Reception Analysis, Khalayak Aktif

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 057
Call Number: SK/43/19/015
NIM/NIDN Creators: 44314010044
Uncontrolled Keywords: Promosi, Reception Analysis, Khalayak Aktif
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Feb 2022 04:50
Last Modified: 13 Mar 2023 04:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55901

Actions (login required)

View Item View Item