PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PT. SNG INDO SEJAHTERA

SIBUEA, SOFIA MARTINA (2019) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PT. SNG INDO SEJAHTERA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Penjualan Melalui Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan sifat penelitiannya eksplanatif. Metode yang digunakan adalah survei yang memiliki dua variabel yaitu promosi penjualan (x) terhadap minat beli konsumen (y). Objek penelitian ini adalah PT. SNG Indo Sejahtera, dengan total sampel yang diambil sebanyak 84 responden. Teori yang digunakan dalam peneltian ini adalah teori uses and gratification, dimana teori ini pengguna media memainkan peran aktif untuk memilih dan menggunakan media tersebut. Oleh karena itu hasil penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan uji hipotesis menggunakan uji normalitas, uji koefisien korelasi pearson, dan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi penjualan merupakan faktor utama dalam meningkatkan minat beli konsumen. Secara teori promosi penjualan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa promosi penjualan menunjukkan nilai signifikan mendukung hipotesis. Ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat promosi penjualan, maka akan meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci: Uses and Gratification, Promosi Penjualan, Minat Beli Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 122
NIM/NIDN Creators: 44215120140
Uncontrolled Keywords: Uses and Gratification, Promosi Penjualan, Minat Beli Konsumen
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 Feb 2022 12:33
Last Modified: 24 Feb 2023 07:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55754

Actions (login required)

View Item View Item