SIBUEA, SOFIA MARTINA (2019) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PT. SNG INDO SEJAHTERA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Penjualan Melalui Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan sifat penelitiannya eksplanatif. Metode yang digunakan adalah survei yang memiliki dua variabel yaitu promosi penjualan (x) terhadap minat beli konsumen (y). Objek penelitian ini adalah PT. SNG Indo Sejahtera, dengan total sampel yang diambil sebanyak 84 responden. Teori yang digunakan dalam peneltian ini adalah teori uses and gratification, dimana teori ini pengguna media memainkan peran aktif untuk memilih dan menggunakan media tersebut. Oleh karena itu hasil penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan uji hipotesis menggunakan uji normalitas, uji koefisien korelasi pearson, dan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi penjualan merupakan faktor utama dalam meningkatkan minat beli konsumen. Secara teori promosi penjualan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa promosi penjualan menunjukkan nilai signifikan mendukung hipotesis. Ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat promosi penjualan, maka akan meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci: Uses and Gratification, Promosi Penjualan, Minat Beli Konsumen.
Actions (login required)
View Item |