ANANDA, KHARISSA AULIA (2019) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN RUMAH SAKIT BHAKTI ASIH CILEDUG KOTA TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1 Cover.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text (BAB II)
8. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text (BAB III)
9. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
||
Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
||
Text (BAB V)
11. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
Abstract
Perkembangan jumlah instansi kesehatan mendorong rumah sakit untuk bekerja lebih agar tetap bertahan dan mendapatkan simpati serta kepercayaan pasien. Salah satu upaya yang dilakukan oleh RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang yakni dengan menetapkan aspek Public Relations dalam bentuk menjaga hubungan baik dengan pasien. Sentuhan Public Relations yang memberikan pelayanan yang baik kepada pasien dapat menciptakan persepsi citra positif pasien terhadap instansi kesehatan RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deksriptif. Penelitian ini mengambil bagian Public Relations dari RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang sebagai subyek penelitian dan memilih Novia Herawati selaku staf Public Relations RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang, serta dua pasien rawat jalan RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang (Andi Fauzan dan Lisnawati) sebagai informan. Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara mendalam. Hasil penelitian ini membahas tentang strategi RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang dalam menangani keluhan, peran Public Relations RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang dalam meningkatkan mutu pelayanan dan usaha yang dilakukan RS Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang dalam meningkatkan mutu pelayanan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Rumah Sakit Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang menjalankan beberapa kegiatan guna meningkatkan mutu pelayanan. Strategi yang digunakan adalah melakukan teknisi komunikasi antara lain digunakan adalah melakukan tindakan dan berkomunikasi antara lain melakukan kerja dengan pihak eksternal. Upaya-upaya yang dilakukan Public Relations Rumah Sakit Bhakti Asih Ciledug Kota Tangerang adalah memberitahukan informasi-informasi dan layanan-layanan yang ada di rumah sakit seperti tersedianya divisi Pelayanan Pelanggan yang memberikan penyuluhan tentang layanan-layanan yang ada dirumah sakit. Kata Kunci : Peran, Public Relations, Meningkatkan Mutu Pelayanan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 19 301 |
NIM/NIDN Creators: | 44215010054 |
Uncontrolled Keywords: | Peran, Public Relations, Meningkatkan Mutu Pelayanan |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik > 674 Lumber Technology/Teknologi Perkayuan, Teknologi Kayu 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik > 674 Lumber Technology/Teknologi Perkayuan, Teknologi Kayu > 674.5 Grading Lumber/Penggolongan Kayu Menurut Mutu |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 07:40 |
Last Modified: | 18 Mar 2023 02:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55620 |
Actions (login required)
View Item |