YUDINTA, DEWA PUTU DHARMA (2019) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM DALAM PEMBENTUKAN CITRA KOFFIE SPEED SEBAGAI KEDAI KOPI DENGAN TEMPAT PENYAJIAN TERBUKA YANG EDUKATIF (OPEN BAR COFFEE SHOP). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Pernyataan Karya Sendiri.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (770kB) |
Abstract
Perusahaan pada era saat ini memanfaatkan media sosial sebagai media pembentukan citranya, khususnya media sosial Facebook dan Instagram. Koffie Speed merupakan usaha yang bergerak di industri coffee shop yang memanfaatkan media sosial Facebook dan Instagram untuk membentuk citranya sebagai kedai kopi dengan tempat penyajian terbuka yang edukatif (open bar coffee shop). Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui hasil dari pemanfaatan media sosial Facebook dan Instagram dalam pembentukan citra Koffie Speed sebagai open bar coffee shop. Penelitian ini merujuk pada teori mengenai citra yang dikemukakan oleh Bill Canton yang menjelaskan bahwa citra merupakan kesan, perasaan, gambaran diri publik terhadap perusahaan. Kesan yang dengan sengaja diciptakan dari suatu objek, orang, atau organisasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif melalui wawancara mendalam dengan pihak pengelola media sosial Koffie Speed dan customer Koffie Speed pengguna Facebook dan Instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan Facebook dan Instagram yang dilakukan Koffie Speed dalam pembentukan citranya yakni dengan mempublikasi konten – konten berupa foto dan video yang bertemakan proses pembuatan kopi dan seni latte art, sehingga para customer Koffie Speed pengguna Facebook dan Instagram memiliki persepsi bahwa di Koffie Speed mereka dapat belajar tentang kopi mulai dari melihat proses pembuatan kopi hingga membuat kopi yang mereka inginkan. Kata kunci : citra, media sosial, facebook, instagram, coffee shop
Actions (login required)
View Item |