STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERBAIKI CITRA LUCY IN THE SKY DI SCBD JAKARTA SELATAN TAHUN 2018

NOVIA, INGGRIT (2019) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERBAIKI CITRA LUCY IN THE SKY DI SCBD JAKARTA SELATAN TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)

Abstract

Industri hiburan malam yang kini berkembang pesat menawarkan tempat, musik, makanan dan minuman dikarenakan meningkatnya taraf hidup dan perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia, membuat dunia hiburan sangat dibutuhkan pada masa ini. Karena persaingan industri hiburan yang begitu ketat, perusahaan membutuhkan Public Relations untuk menumbuhkan citra positif bahkan mempertahankan hingga memperbaiki citra tersebut untuk menjaga keloyalitasan konsumen. Teori bauran Public Relations atau PENCILS adalah sebuah strategi PR dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya sesuai pada jalurnya dan didalam konsep ini memiliki komponen–komponen yang saling berhubungan dalam praktek kerja PR. Sementara citra perusahaan dapat terlihat dari pendapat atau pola pikir pada saat mempersepsikan realitas yang terjadi. Teori tersebut membantu menjawab permasalahan penelitian. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode yang digunakan adalah wawancara pada PR dan dua orang konsumen Lucy In The Sky. Dimana peneliti mengumpulkan data dengan wawancara mendalam dengan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa demi memperbaiki citranya dimata publik, Public Relations Lucy In The Sky melakukan promosi dan mengadakan acara mingguan atau bulanan demi menarik perhatian khalayak dan mempertahankan pelanggan yang sudah loyal. Sementara memperketat aturan dilakukan demi mengubah pandangan masyarakat sekitar terhadap Lucy In The Sky. Kata Kunci: Public Relations, Citra Perusahaan, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 103
NIM/NIDN Creators: 44214110061
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Citra Perusahaan, Loyalitas Konsumen
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Feb 2022 03:32
Last Modified: 24 Feb 2023 08:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55389

Actions (login required)

View Item View Item