TAMARA, MAYRA (2019) ANALISIS PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER DEWI SANDRA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (55kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
Abstract
Di tengah dominasi produk luar negeri di pasar lokal, brand Wardah menjadi satu-satunya produk yang memiliki dominasi kuat diantara brand-brand lokal lainnya. Wardah dengan brand halal berhasil menjadi produk yang cukup populer di Indonesia. Salah satu cara agar audience tertarik untuk memperhatikan dan menerima pesan dari sebuah iklan yaitu dengan menggunakan sosok selebriti sebagai bintang iklan yang disebut juga sebagai celebrity endorser. Melalui penggunaan celebrity endorser, pemasar sekaligus dapat melakukan pembedaan dengan produk lainnya yang ada di pasar. Iklan Wardah yang di publis melalui TVC. TV Commercial atau disingkat TVC adalah sebuah akronim yang mengartikan suatu publikasi di media elektronik dalam bentuk iklan dan iklan berbentuk film. Iklan adalah rentang waktu program televisi yang diproduksi dan dibayar oleh sebuah organisasi, yang menyampaikan pesan, biasanya untuk memasarkan produk atau jasa. Celebrity endorser pada penelitian ini terdiri dari: Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, dan Similarity. Sedangkan keputusan pembelian terdiri dari: cognitive state, affective state, creative state Penelitian ini menggunakan tipe eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggambarkan celebrity endorser Dewi Sandra terhadap keputusan pembelian Wardah kosmetik di lingkungan mahasiswa Public Relations angkatan 2014. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan jumlah populasi 140 mahasiswa dan total penarikan sampling sebanyak 59 orang dari hasil perhitungan rumus Yamane dan disertai teknik analisis regresi linear sederhana Hasil penelitian menunjukan bahwa sebesar 62, 5% dimana celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. Kata kunci: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Actions (login required)
View Item |