RAMADHAN, DIMAS (2019) PROSES PUBLIC RELATIONS PT. PUYO INDONESIA KREASI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN MELALUI INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB II)
9. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
Abstract
PT. Puyo Indonesia Kreasi sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kuliner, mengalami persaingan pada makanan penutup (dessert) yang cukup ketat. Searah dengan adanya upaya PT. Puyo Indonesia Kreasi dalam meningkatkan jumlah konsumen dan meningkatkan citra melalui Instagram maka perlu adanya proses public relations yang baik antara konsumen dan perusahaan Konsep Penelitian yang digunakan, mengacu pada konsep teori disampaikan oleh Scoot M.Cutlip, yaitu proses tahapan program kerja PR dalam menyusun strategi diantaranya: pengumpulkan data (fact finding), perencanaan (planning), komunikasi (communication), dan evaluasi (evaluation). Tipe penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan bersifat studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui in depth interview dengan pihak PT. Puyo Indonesia Kreasi yang melaksanakan Tahapan Proses Public Relations perusahaan serta dengan User untuk menilai ketepatan Tahapan Program PR yang dilakukan dalam meningkatkan citra perusahaan. Selain itu juga melalui studi kepustakaan dan dokumentasi. Data yang telah di dapat dianalisa menggunakan teknik triangulasi yaitu pemeriksanaan keabsahan data sebagai pembanding terhadap data tersebut. Hasil penelitian dari Tahapan Proses PR PT. Puyo Indonesia Kreasi dalam meningkatkan citra perusahaan melalui Instagram, karena adanya pesaing lain maka PR harus melakukan Tahapan Program yang tepat dalam meningkatkan citra PT. Puyo Indonesia Kreasi agar produk ini dapat diterima pasar dan baik citranya. Peneliti menyimpulkan bahwa Proses Public Relations PT. Puyo Indonesia Kreasi telah berhasil karena berdasarkan hasil evaluasi dapat terlihat dari banyaknya respon positif pada komen, like, tayangan hingga pesan yang masuk terhadap konten media sosial Instagram PT. Puyo Indonesia Kreasi. Kata kunci : Proses Public Relations, Citra, Sosial media, Instagram
Actions (login required)
View Item |