PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN INFORMASI KARYAWAN DI PT SVARNA DIPA JAKARTA (Periode Agustus 2018 – Desember 2018)

MERDEKAWATI, MERDEKAWATI (2019) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN INFORMASI KARYAWAN DI PT SVARNA DIPA JAKARTA (Periode Agustus 2018 – Desember 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)

Abstract

Gaya komunikasi didefinisikan sebagai seperangkat perilaku antar pribadi yang terspesialisasi yang di gunakan dalam situasi tertentu. Setiap pimpinan memiliki gaya komunikasi yang berbeda-beda dalam menggerakan organisasinya untuk mencapai tujuan organisasi dan setiap pimpinan akan membangun gayanya sendiri-sendiri. Gaya komunikasi pimpinan harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi pada organisasi atau perusahaan yang dipimpinnya, sehingga hal tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk memotivasi karyawan perusahaan yang akan berakibat pada kepuasan informasi yang didapatkan oleh karyawan Kepuasan karyawan dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah gaya komunikasi pimpinan pada perusahaan, dan integritas komunikasi antara pimpinan dengan bawahan. Kepemimpinan adalah kegiatan mempengaruhi pikiran, perasaan, sikap, dan perilaku orang lain, agar melakukan kegiatan atau pekerjaan untuk mencapai tujuan yang akan dicapai seorang pimpinan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh gaya komunikasi pimpinan (X) terhadap kepuasan informasi karyawan (Y) di PT Svarna Dipa Jakarta. Penilain gaya komunikasi pimpinan pada penelitian ini terdiri dari: Controlling style, Equalitarian style, Structuring style, Dynamic style, Relinguishing style, dan Withdrawal style. Sedangkan penilaian untuk kepuasan informasi pada penelitian ini terdiri dari : 1) Kemampuan menyarankan perbaikan, 2) Efisiensi penggunaan saluran komunikasi, 3) Nilai kesejawatan, 4) Informasi tentang organisasi, dan 5) Integrasi organisasi. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kausal yang bersifat sebab akibat dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini akan menjelaskan pengaruh gaya komunikasi pimpinan terhadap kepuasan informasi karyawan PT Svarna Dipa Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan jumlah populasi 55orang dengan menggunakan total sampling (sensus) yaitu 55orang dimana jumlah populasi sama dengan jumlah sample dan disertai teknik bivariat dengan menggunakan rumus koefisien korelasi pearson. Hasil yang didapat sebesar 0,353 menjelaskan hubungan yang cukup berarti (rendah) dan kontribusi X terhadap Y sebesar 12,4% dan 87,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Artinya, ada pengaruh antara gaya komunikasi pimpinan dengan kepuasan informasi pada PT Svarna Dipa Jakarta. Kata Kunci : Gaya Komunikasi Pimpinan, Kepuasan Informasi Karyawan

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213110084
Uncontrolled Keywords: Gaya Komunikasi Pimpinan, Kepuasan Informasi Karyawan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 020.1-020.9 Standard Subdivisions of Library and Information Sciences/Subdivisi Standar Dari Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 027 General Libraries, General Archives, Information Centers Devoted to General Subjects and Disciplines/Perpustakaan, Kearsipan, Pusat Informasi untuk Disiplin Ilmu secara Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Feb 2022 06:50
Last Modified: 03 Feb 2022 06:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55303

Actions (login required)

View Item View Item