PROSES PRODUKSI PEMBUATAN IKLAN (PT. BIG DADDY PRODUCTION)

ANSAR, ADE MAULANI (2020) PROSES PRODUKSI PEMBUATAN IKLAN (PT. BIG DADDY PRODUCTION). D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01_COVER.pdf

Download (757kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
03_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB III)
04_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB IV)
05_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)

Abstract

Pada dasarnya promosi merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah promosi di media elektronik. TV (televisi) menjadi salah satu media promosi yang efektif mengingat hampir setiap rumah tangga memiliki barang elektronik ini. Promosi yang dilakukan di televisi adalah iklan. Iklan adalah suatu hal penting yang digunakan oleh perusahaan untuk melancarkan komunikasi persuasif terhadap masyarakat yang ditampilkan dalam iklan yang menarik dan up to date dapat membuat minat masyarakat lebih tinggi. Iklan yang menarik diproduksi oleh advertising agency, dimana tim produksi dan tim kreatif dituntut untuk mengeluarkan ide dan gagasannya. Produksi iklan dilakukan dengan tiga tahap yaitu, tahap pra produksi, tahap produksi, dan tahap pasca produksi. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan iklan yang dilakukan oleh PT. BIG DADDY PRODUCTION. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fakta yang didapat pada PT. BIG DADDY PRODUCTION adalah ketiga tahap produksi (pra produksi, produksi, dan pasca produksi) sudah pasti dilakukan ketika membuat suatu iklan. Kegiatan tersebut sudah cukup baik unutuk menghasilkan sebuah video iklan yang sesuai dengan keinginan klien dan sesuai untuk masyarakat. Kata Kunci: Televisi, Iklan, Produksi, PT. BIG DADDY PRODUCTION.

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 20 022
NIM/NIDN Creators: 33117010021
Uncontrolled Keywords: Televisi, Iklan, Produksi, PT. BIG DADDY PRODUCTION
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.234 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Bergerak, Radio, Televisi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait > 778.59 Video Production (Television Photography)/Produksi Video (Fotografi Televisi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:02
Last Modified: 31 Mar 2023 02:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55168

Actions (login required)

View Item View Item