RIZKI, MUHAMMAD (2020) PELAKSANAAN STRATEGI OMNI-CHANNEL DI MAPEMALL OLEH PT GTECH DIGITAL ASIA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (638kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
Abstract
Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan strategi Omni-channel yang dilakukan oleh PT GTech di MAPeMall. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi Omni-channel yang diterapkan di MAPeMall oleh PT Gtech mengunakan beberapa saluran seperti physical store, webstore, smartphone, dan media sosial, sehingga Mapemall dapat memberikan pengalaman berbelanja yang sangat mudah bagi pelanggannya dan bisa membedakan dengan toko online lainnya disisi kecanggihannya karena didukung dengan kekuatan tehnologi online to offline (O2O). Perubahan pola perilaku belanja konsumen di era perkembangan digital saat ini, menjadikan para produsen belajar untuk lebih kreatif dan bersedia mengadopsi sistem perdagangan online, menjadi bagian dari salah satu saluran pemasaran. Salah satu perubahan perilaku konsumen tersebut adalah umumnya mereka melakukan riset secara digital sebelum melakukan pembelian. Omni-channel yang merupakan perkembangan dari e-commerce sebagai salah satu bisnis ritel yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang terpadu dan Omni-channel merupakan kombinasi dari berbagai macam cara dan channel untuk berbelanja, namun tetap memberikan brand feeling yang sama. Dalam strategi Omni-channel perusahaan menggunakan semua channel (saluran) yang tersedia untuk berkomunikasi dan menghubungi pelanggan baik secara offline dan online. Tujuannya adalah untuk menciptakan pengalaman yang terpadu dan konsisten terlepas dari saluran yang dipilih pelanggan dan seberapa sering mereka beralih, pelanggan mengharapkan layanan yang semakin personal dari perusahaan. Kata Kunci : e-commerce, omni-channel, PT Gtech Digital Asia, MAPeMall, O2O
Actions (login required)
View Item |