PELAKSANAAN STRATEGI OMNI-CHANNEL DI MAPEMALL OLEH PT GTECH DIGITAL ASIA

RIZKI, MUHAMMAD (2020) PELAKSANAAN STRATEGI OMNI-CHANNEL DI MAPEMALL OLEH PT GTECH DIGITAL ASIA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (638kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)

Abstract

Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan strategi Omni-channel yang dilakukan oleh PT GTech di MAPeMall. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi Omni-channel yang diterapkan di MAPeMall oleh PT Gtech mengunakan beberapa saluran seperti physical store, webstore, smartphone, dan media sosial, sehingga Mapemall dapat memberikan pengalaman berbelanja yang sangat mudah bagi pelanggannya dan bisa membedakan dengan toko online lainnya disisi kecanggihannya karena didukung dengan kekuatan tehnologi online to offline (O2O). Perubahan pola perilaku belanja konsumen di era perkembangan digital saat ini, menjadikan para produsen belajar untuk lebih kreatif dan bersedia mengadopsi sistem perdagangan online, menjadi bagian dari salah satu saluran pemasaran. Salah satu perubahan perilaku konsumen tersebut adalah umumnya mereka melakukan riset secara digital sebelum melakukan pembelian. Omni-channel yang merupakan perkembangan dari e-commerce sebagai salah satu bisnis ritel yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang terpadu dan Omni-channel merupakan kombinasi dari berbagai macam cara dan channel untuk berbelanja, namun tetap memberikan brand feeling yang sama. Dalam strategi Omni-channel perusahaan menggunakan semua channel (saluran) yang tersedia untuk berkomunikasi dan menghubungi pelanggan baik secara offline dan online. Tujuannya adalah untuk menciptakan pengalaman yang terpadu dan konsisten terlepas dari saluran yang dipilih pelanggan dan seberapa sering mereka beralih, pelanggan mengharapkan layanan yang semakin personal dari perusahaan. Kata Kunci : e-commerce, omni-channel, PT Gtech Digital Asia, MAPeMall, O2O

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 20 020
Call Number: KP/31/20/009
NIM/NIDN Creators: 33117010022
Uncontrolled Keywords: e-commerce, omni-channel, PT Gtech Digital Asia, MAPeMall, O2O
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 380.1-380.9 Standard Subdivisions of Commerce, Communications, Transportation/Subdivisi Standar Dari Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 380.1 Commerce (Trade)/Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 19 Jan 2023 02:46
Last Modified: 31 Mar 2023 02:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55152

Actions (login required)

View Item View Item