STRATEGI PROMOSI PT KOMUNIKA LINTAS MAYA (SOCIABUZZ.COM) DALAM MENARIK MINAT JASA

MARGAPALA, HENDRYZARD (2020) STRATEGI PROMOSI PT KOMUNIKA LINTAS MAYA (SOCIABUZZ.COM) DALAM MENARIK MINAT JASA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Other (HAL COVER)
1. COVER.PDF

Download (480kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)

Abstract

Pada dasarnya promosi merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Salah satu unsur dalam strategi promosi adalah bauran pemasaran. Dalam bauran pemasaran, terdapat alat pemasaran yang dikenal dalam istilah 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat atau saluran distribusi), dan promotion (promosi), dan dalam pemasaran jasa ada alat pemasaran tambahan seperti people (orang), physical evidence (fasilitas fisik), dan process (proses). Dan dalam kegiatan promosi ada beberapa instrumen – instrumen yang terdapat dalam bauran promosi (promotion mix)yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan perseorangan, hubungan masyarakat, penjualan langsung, dan yang terbaru adalah sosial media. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan pelaksanan promosi yang dilakukan PT Komunika Lintas Maya (SociaBuzz.com). Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Fakta yang didapat pada PT Komunika Lintas Maya (SociaBuzz.com), bahwa kegiatan promosi yang sudah dilakukan adalah Personal Selling, Publisitas, Media Social, Event Marketing, dan Direct Marketing. Kegiatan – kegiatan tersebut sudah cukup baik dalam proses perkenalan brand kepada masyarakat dan pada sisi penjualan. Hanya saja kegiatan promosi Direct Marketing tidak cukup berpengaruh. Maka dari itu, SociaBuzz akan terus memfokuskan kegiatan promosi pada Media Sosial. Kata Kunci: Promosi, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi, Instrumen Bauran Promosi.

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 20 011
Call Number: KP/31/20/005
NIM/NIDN Creators: 33117010013
Uncontrolled Keywords: Promosi, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi, Instrumen Bauran Promosi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.4 Secondary Industries and Services/Industri dan Jasa Sekunder
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 19 Jan 2023 04:09
Last Modified: 02 Mar 2023 02:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55144

Actions (login required)

View Item View Item