PERANCANGAN IKLAN DIGITAL YANG MEMILIKI DAYA TARIK BAGI PASAR MILLENNIAL DALAM STUDI IKLAN DIGITAL TEH BOTOL SOSRO

PRAYITNO, BAMBANG (2020) PERANCANGAN IKLAN DIGITAL YANG MEMILIKI DAYA TARIK BAGI PASAR MILLENNIAL DALAM STUDI IKLAN DIGITAL TEH BOTOL SOSRO. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Hal Cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
04. Lembar Pernyataan.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Lembar Pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05. Daftar Isi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR DIAGRAM)
08. Daftar Diagram.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Generasi millennials memiliki perilaku khusus yaitu sulit dilepaskan dari perangkat teknologi, terhubung lebih dari 20 jam sehari dengan sosial media, membutuhkan entertainment atau hiburan dan dengan internet generasi ini melakukan amati, tiru, modifikasi dan merupakan generasi yang memiliki tingkatan pendidikan paling baik dari generasi-generasi sebelumnya. Pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet. Pemasaran digital turut menggabungkan faktor psikologis, humanis, antropologi, dan teknologi yang akan menjadi media baru dengan kapasitas besar, interaktif, dan multimedia. Hasil dari era baru berupa interaksi antara produsen, perantara pasar, dan konsumen. Pemasaran melalui digital sedang diperluas untuk mendukung pelayanan perusahaan dan keterlibatan dari konsumen dalam pembelian. Skripsi aplikatif berjudul: “Rancangan iklan digital yang memiliki daya tarik bagi pasar millennials dalam studi iklan digital Teh Botol Sosro”, ini memiliki rumusan masalah bagaimana menyusun rancangan iklan digital yang memiliki kekuatan serta daya tarik dalm konsep pesan iklan agar mudah diterima oleh pasar millennials yang diketahui akan merajai pangsa pasar global maupun Indonesia. Menggunkakan data hasil penelitian tentang generasi millennials dalam berkomunikasi, dari hasil wawancara mendalam dan studi tentang berbagai konsep rancangan iklan digital yang sudah ada, penyusun merancang sebuah kreatif konsep dalam format story board dengan tujuan utama dari komunikasi pesan iklan yang diharapkan adalah menempatkan Teh Botol Sosro dibenak pasar millennials sebagai merek minuman yang cocok dikonsumsi sesuai dengan gaya hidup millennial, seru diminum setiap momen seru bersantap maupun berkumpul. Tujuan skripsi aplikatif ini, penyusun dapat memahami karakteristik konsumen millennials dalam berkomunikasi dengan media digital atau internet sehingga produden atau pengiklan Teh Botol Sosro mampu merancang sebuah pesan iklan yang memiliki daya tarik sehingga khalayak millennials dapat menerima, memahami dan memaknai merek sesuai dengan tujuan kampanye iklan. Landasan teori yang digunakan adalah teori komunikasi pemasaran digital, perilaku konsumen millennials, AISAS, daya tarik iklan. Diharapkan hasil dari skripsi aplikatif ini adalah bagaimana tahapan sebuah perancangan dan produksi iklan digital yang menarik bagi millennials. Kata kunci: millennials, pemasaran digital, iklan digital, daya tarik

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SK/43/19/003
NIM: 44314110074
Uncontrolled Keywords: millennials, pemasaran digital, iklan digital, daya tarik
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 381 Commerce, Trade/Perdagangan > 381.1 Retail Trade/Perdagangan Ritail, Pasar
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 Feb 2020 03:54
Last Modified: 10 Feb 2020 03:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53852

Actions (login required)

View Item View Item