IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBANGUN MOTIVASI KERJA KARYAWAN BANK MAYBANK INDONESIA CABANG THAMRIN

NUGRAHA, WAHYU GEGER (2020) IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBANGUN MOTIVASI KERJA KARYAWAN BANK MAYBANK INDONESIA CABANG THAMRIN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)

Abstract

Masalah dalam suatu organisasi merupakan hal yang sudah biasa untuk dihadapi dan menjadi tanggung jawab bagi anggota organisasi untuk menyelesaikannya. Begitu pula yang dialami oleh Bank Maybank Indonesia Cabang Thamrin yang tidak lepas dari berbagai kasus dan masalah pekerjaan sehari-hari. Peran pimpinan dan manajemen menjadi salah satu faktor pendorong keberhasilan karyawan dalam menyelesaikan setiap masalah sehingga karyawan dapat merasa puas dan memiliki motivasi atas pekerjaan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana iklim komunikasi di Bank Maybank Indonesia sehingga dapat membangun motivasi karyawan. Pada penelitian ini, digunakan metode wawancara mendalam dengan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil yang diperoleh yaitu diketahui bahwa gambaran iklim komunikasi di Bank Maybank Indonesia sesuai dengan teori iklim komunikasi yang dikemukakan oleh Redding, bahwa organisasi dan anggota organisasi menjalin hubungan saling mempercayai serta mendorong anggota organisasi untuk menjalankan fungsinya, kemudian organisasi secara aktif mengadakan penyuluhan terhadap anggotanya agar mereka memiliki motivasi yang tinggi dalam bekerja. Selain itu, perusahaan mendorong karyawan dalam upaya pengembangan diri dan memberi mereka tanggung jawab dalam mengerjakan tugas-tugas sesuai target. Manajemen menyediakan informasi yang terbuka dan cukup tentang perusahaan serta mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap informasi yang dapat dipercayai dan terus terang dari karyawan. Kata Kunci : Frekuensi Masalah, Iklim Komunikasi, Manajemen, Motivasi

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44214110003
Uncontrolled Keywords: Frekuensi Masalah, Iklim Komunikasi, Manajemen, Motivasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.4 Journalism/Jurnalisme, Jurnalistik, Pers > 070.48 Journalism Directed to Special Groups/Jurnalistik Disutradarai oleh Kelompok Khusus > 070.486 Occupational and Employee Groups/Kelompok Kerja dan Karyawan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 331 Labor Economics/Ekonomi Perburuhan > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 647 Management Housekeeping/Pengaturan Pekerjaan Rumah Tangga > 647.6 Employee Hours and Duties/Jam dan Tugas Karyawan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Jan 2020 01:20
Last Modified: 23 Jan 2020 01:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53772

Actions (login required)

View Item View Item